Fariz Junior Nusantara, Sosok di Balik Kesuksesan E2Pay di Indonesia

Fariz Junior Nusantara

Telah menggeluti industri keuangan sejak 2011, pria yang kerap disapa Fariz ini merupakan alumni akuntansi UNPAD. Kepada Job-Like Magazine, Fariz Junior Nusantara mengaku memilih jurusan akuntansi lantaran dirinya merupakan pribadi yang business-minded. Pasalnya, sedari dini, ia telah menyadari pentingnya Akuntansi guna menunjang karirnya di masa depan nanti.

“Semuanya udah gue prepare dari zaman kuliah. Gue ingin lebih expert di bidang finansial, makanya gue ambil jurusan akuntansi. Sehingga ketika┬ámelihat laporan finansial, gue gak bisa dibohongin lagi.”

Fariz yang kini menjabat sebagai Project Manager di E2Pay sebelumnya mengaku telah berkecimpung di dunia bisnis dengan membuka usaha sendiri. E2Pay sendiri berdiri sejak tahun 2012 dan merupakan perusahaan FinTech yang memberikan pelayanan di bidang biller gateway dan payment gateway.

Jadi, klien-klien besar seperti Traveloka, hanya dengan menggunakan platform E2Pay saja, bisa terkoneksi langsung ke jaringan-jaringan bank-bank ternama di Indonesia. User pun menjadi lebih mudah saat hendak melakukan pembayaran karena beragamnya opsi pembayaran yang disediakan.

Sebelum bergabung dengan E2Pay, ia pernah dipercaya untuk menangani proyek pemasangan kabel fiber optic dari Telkom. Bahkan, proyek pertama yang diterimanya bernilai hingga puluhan miliar rupiah. Berawal dari usaha inilah, ia pun kemudian mampu membuka usaha sampingan lainnya. Di samping itu, ia juga pernah membuka usaha sendiri di bidang ekspor-impor dan makanan.

Di bidang ekspor-impor, ia memiliki usaha mengekspor briket kelapa hingga ke mancanegara seperti Brazil dan Australia. Ia pun pernah membuka pameran tas kulit dan kerajinan tangan lainnya dari Indonesia di Swiss.

Salah satu usahanya yang masih berjalan hingga saat ini adalah usaha kafe di salah satu gedung perkantoran yang terletak di Kawasan Mega Kuningan.

E2Pay - Fariz

Saat disambangi di kantornya yang terletak di Graha Aktiva, ia pun memberikan pesan untuk para pencari kerja melalui Job-Like Magazine.

“Kenali potensi diri sendiri. Ketika mau maju perang, prepare your weapon. I learned this from my university life.”

Saat ini, Fariz bekerja langsung di bawah CEO E2Pay. Ia pun dipercaya untuk memimpin sebuah tim kecil yang bertugas untuk mengembangkan produk FinTech terbaru dari E2Pay, yakni Nucash.

Beri komentar Anda tentang artikel ini