Film Apik Korea yang Bisa Kamu Tonton, Nggak Hanya Parasite Loh!

Sumber: IMDb

Film apik Korea kini mulai ramai diperbincangkan pasca “Parasite” sukses meraup empat penghargaan di Oscar beberapa hari lalu. Gaung film Korea yang semakin membesar pun dianggap sebagai angin segar bagi industri film Asia. Jauh sebelum “Parasite”, ternyata sudah cukup banyak film Korea yang sukses di pasaran.

Dengan tema yang unik dan menarik, berikut deretan film apik Korea yang bisa kamu jadikan bahan tontonan di akhir pekan. Pastikan pilih film sesuai dengan mood kamu ya!

Film Apik Korea “Sunny” Sukses Juga Diadaptasi di Indonesia Tahun Lalu

Film Apik Korea "Sunny" Sukses Juga Diadaptasi di Indonesia Tahun Lalu
Sumber: Freely Magazine

Film dengan tema nostalgia yang rilis tahun 2011 lalu di Korea ini cukup banyak menyedot perhatian dunia. Saking larisnya, film ini pun dibuat beberapa versi adaptsi di berbagai negara. Salah satunya tentu saja Indonesia.

Di Indonesia sendiri, film “Sunny” kemudian diadaptasi dengan judul “Bebas” yang rilis awal Oktober 2019 lalu. Ternyata tidak hanya meledak di Korea, film adaptasinya pun disambut dengan antusias di Indonesia. Buat kamu yang rindu masa-masa SMA, mungkin film “Sunny” cocok untuk kamu tonton di waktu senggang.

Siapa yang Nggak Menangis Nonton Film Apik Korea “Miracle in Cell no. 7” Ini?

Siapa yang Nggak Menangis Nonton Film Apik Korea "Miracle in Cell no. 7" Ini?
Sumber: MINE

Kalau butuh film dengan genre drama keluarga, kamu bisa luangkan waktu menonton “Miracle in Cell no. 7”. Film yang rilis tahun 2013 ini sudah terkenal sanggup menguras air mata siapa pun yang menontonnya. Maklum, kisah ayah dan anak perempuan di “Miracle in Cell no. 7” ini sangat menyayat hati hingga akhir film.

Diceritakan seorang ayah yang memiliki keterbelakangan mental harus berpisah dengan putri tunggalnya karena dipenjara. Padahal, sang ayah sama sekali tidak melakukan kejahatan yang dituduhkan kepadanya. Cerita seru dan haru antara ayah, anak, dan para napi tahanan bisa menjadi hiburan menarik buatmu.

Alur Cerita “Train to Busan” Nggak Kalah sama Buatan Hollywood

Alur Cerita "Train to Busan" Nggak Kalah sama Buatan Hollywood
Sumber: Beritagar

Para pencinta drama Korea tentu sudah tidak asing dengan aktor tampan Gong Yoo ini. “Train to Busan” menjadi salah satu film apik Korea dengan mengangkat cerita soal zombie yang seru dan menegangkan. Bahkan, film yang rilis tahun 2016 ini tidak kalah dari film-film sejenis buatan Hollywood loh.

Di sepanjang film, penonton akan diajak memacu adrenalin melihat perjuangan para penumpang kereta untuk menghindari zombie. Selipan-selipan kisah mengharuskan di dalamnya bikin hati penonton sesekali melumer juga. Pokoknya seru dan wajib kamu tonton deh!

Baca Juga: Bersantai di Akhir Pekan Itu Penting, Lakukan Hal Ini Ya!

“Extreme Job” Sukses Bikin Ngakak dari Awal sampai Akhir

"Extreme Job" Sukses Bikin Ngakak dari Awal sampai Akhir
Sumber: Screen Daily

Bosan dengan film drama atau thriller? Coba deh tonton film komedi berjudul “Extreme Job” ini. Film ini menjadi salah film apik Korea di tahun 2019 yang laris manis di negara asalnya. Unsur komedi yang disajikan di film ini sangat rapi dan sukses menghibur penonton.

Cerita yang diangkat di “Extreme Job” sebenarnya cukup sederhana. Sekelompok detektif polisi dikisahkan terpaksa menyamar sebagai penjual ayam demi menangkap penjahat narkoba. Berbagai masalah yang muncul ditampilkan dengan humor segar plus sindiran-sindiran yang menarik.

Film Apik Korea “Okja” Ini Juga Disutradarai Bong Jun Ho

Film Apik Korea "Okja" Ini Juga Disutradarai Bong Jun Ho
Sumber: GEOTIMES

Kalau kamu tertarik menonton karya Bong Jun Ho lainnya selain “Parasite”, mungkin “Okja” ini bisa menjadi pilihan terbaik. Film ini merupakan produksi Netflix dan perusahaan Plan B Entertainment yang cukup menyedot perhatian dunia. Alur cerita yang unik menyebabkan film karya Bong Jun Ho ini tak henti menjadi buah bibir.

“Okja” menceritakan tentang hubungan antara seorang anak perempuan bernama Mija dengan Okja, seekor hewan hasil rekayasa genetika. Setelah sang kakek merawat Okja selama 10 tahun, Mija berjuang menyelamatkan Okja dari rumah potong. Cerita seru antara manusia dan hewan peliharaan ini sangat menarik untuk kamu ikuti.

“Kim Ji Young Born 1982”, Film yang Menghangatkan Kaum Perempuan Korea

"Kim Ji Young Born 1982", Film yang Menghangatkan Kaum Perempuan Korea
Sumber: Gagasan Online

Film apik Korea selanjutnya adalah “Kim Ji Young Born 1982”. Baru saja rilis menjelang akhir tahun 2019 lalu, film ini mendapat respon baik dari warga Korea. Apalagi dengan tema tentang perempuan yang sengaja diangkat di film ini.

Selain mengangkat isu seputar perempuan di Korea, “Kim Ji Young Born 1982” juga membukakan mata penonton mengenai kesehatan mental perempuan. Tidak heran kalau pada akhirnya film ini menjadi salah satu film terbaik yang menghangatkan kaum perempuan di sana. Dengan alur yang cenderung ringan, kamu bisa tonton ini di akhir pekan.

Nah, film apik Korea mana yang kira-kira menarik perhatianmu? Selamat menonton di akhir pekan nanti ya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here