Lewat Dark Crimes Jim Carrey Lakukan Debutnya di Film Kriminal

Lewat Dark Crimes Jim Carrey Lakukan Debutnya di Film Kriminal
Sumber: ew

JOB-LIKE – Aktor spesialis film komedi, Jim Carrey, tak lama lagi akan hadir di film kriminal pertamanya yang berjudul ‘Dark Crimes’. Di film tersebut, Carrey berperan sebagai seorang detektif.

Nama Jim Carrey identik dengan film-film komedi. Beberapa film komedi yang dibintanginya berhasil memancing respon positif dari para penggemar film. Beberapa di antaranya adalah ‘Ace Ventura: Pet Detective’, ‘Dumb and Dumber’ dan ‘Liar Liar’.

Kendati demikian, penghargaan di ajang perfilman justru banyak diraih Jim Carrey dari peran-peran serius. ‘The Truman Show’, ‘Eternal Sunshine of the Spotless Mind’ dan ‘Man on the Moon’ adalah beberapa film drama yang pernah dibintangi Jim Carrey. Lewat The Truman Show dan Man on The Moon Carrey berhasil meraih Golden Globe Award.

Film Kriminal dari Kisah Nyata

Mendatang, Jim Carrey kembali akan bisa disaksikan di film kriminal berjudul Dark Crimes. Cerita di film tersebut diangkat dari sebuah kisah nyata.

Dilansir laman Movie Web, Dark Crimes bercerita tentang seorang detektif bernama Tadek. Tadek melihat kesamaan antara kisah di sebuah novel dengan aksi kriminal yang tak terpecahkan di dunia nyata. Novel itu ditulis oleh seorang pria bernama Krystov Kozlow.

Semakin dalam Tadek menyelidiki kasus tersebut, Tadek semakin terseret ke dunia kriminal yang misterius. Hingga akhirnya Tadek bertemu dengan seorang wanita yang menjadi pacar Krystov Kozlow.

Dengan menjadi detektif di film Dark Crimes, maka Jim Carrey semakin melengkapi jenis peran yang dibawakannya. Sebelumnya, Carrey pernah bermain sebagai penjahat atau tokoh antagonis di film superhero ‘Batman Forever’. Selain itu, tokoh antagonis juga pernah disandangnya di film ‘How the Grinch Stole Christmas’.

Baca Juga: Ini Deretan Aktor Yang Sukses Perankan Tokoh Antagonis

Dark Crimes disutradarai oleh Alexandros Avranas, yang mengambil kisah film tersebut dari sebuah artikel yang ada di sebuah media dengan judul ‘True Crimes: A postmodern murder mystery’. Selain Jim Carrey, Dark Crimes juga dibintangi oleh Martin Csokas dan Charlotte Gainsbourg.

Memulai karirnya dari seorang komika, Jim Carrey mendapatkan peran layar lebar untuk pertama kalinya di film horor komedi ‘Once Bitten’.

Selanjutnya, film Ace Ventura: Pet Detective dan ‘The Mask’ berhasil mengantarkan Carrey sejajar dengan aktor-aktor komedi Hollywood lainnya seperti Adam Sandler, Jerry Seinfeld dan Ben Stiller.