Lama Tak Garap Film Perang, Jerry Bruckheimer Produseri 12 Strong

Lama Tak Garap Film Perang, Jerry Bruckheimer Produseri 12 Strong
Sumber: themalaymailonline

’12 Strong’ menjadi film perang terbaru dari Jerry Bruckheimer. Film tersebut dibintangi oleh Chris Hemsworth dan Michael Shannon.

Film perang yang ceritanya diangkat dari kisah nyata selalu menawarkan sesuatu yang berbeda. ‘Dunkirk’ adalah salah satunya. Terlepas dari film tersebut lebih mirip sebuah dokumenter dibandingkan film perang, Dunkirk punya banyak kualitas sinematografi yang membuatnya bisa melenggang ke ajang penghargaan Oscar tahun depan.

Terbaru, 12 Strong juga dibidani oleh banyak sineas kondang Hollywood yang namanya sudah sering didengar oleh telinga penggemar film-film perang. Meski nantinya 12 Strong tak layak mendapat tempat di ajang penghargaan Oscar, film ini merupakan salah satu film perang yang tak boleh dilewatkan.

Dilansir Movie Web, 12 Strong disutradarai oleh Nicolai Fuglsig. Fuglsig belum lama mencicipi bangku sutradara. Malahan, 12 Strong adalah film perang pertamanya. Meski demikian, Fuglsig dibantu oleh produser berpengalaman, Jerry Bruckheimer. Bruckheimer adalah nama besar dibalik film ‘Top Gun’, ‘Crimson Tide’, ‘Pearl Harbour’ dan ‘Black Hawk Down’.

Film Perang Terbarunya Chris Hemsworth

Untuk urusan skenario film 12 Strong, penulisannya diserahkan kepada Peter Craig dan Ted Tally. Tally adalah peraih Oscar di kategori Penulis Skenario Terbaik untuk film ‘The Silence of the Lambs’. Sedangkan Peter Craig adalah penulis ‘The Hunger Games: Mockingjay 1 dan 2.

Aktor Chris Hemsworth terpilih sebagai tokoh utama di film ini. Hemsworth bermain cukup gemilang sebagai Thor di beberapa film superhero. Pengalamannya di film ‘Red Dawn’, ‘Cash’ dan ‘Black Hat’ pastinya lebih dari cukup sebagai bekalnya untuk bermain di film drama peperangan.

Baca Juga: Belum Pernah Sutradarai Film Perang, Ben Affleck Bakal Garap ‘Red Platoon’

Pemeran Jendral Zod di film ‘Superman: Man of Steel’ yakni Michael Shannon juga bermain di film 12 Strong. Untuk ajang penghargaan Oscar, Shannon pernah dua kali terpilih sebagai nominator di kategori Aktor Pendukung Pria Terbaik.

Hemsworth dan Shannon juga beradu akting dengan beberapa aktor lain yang berperan sebagai pasukan Amerika dan Afghanistan. Diantaranya adalah Navid Negahban (American Sniper), Michael Pena (The Martian), Kenny Sheard (13 Hours), Ben O’Toole (Hacksaw Ridge) dan Yousuf Azami (Lone Survivor).

12 Strong diangkat kisahnya dari novel berjudul ‘Horse Soldiers’ karya penulis Doug Stanton. Warner Bros sebagai rumah produksinya akan menayangkan film ini pada Januari tahun depan.