Setelah Han Solo, Bakal Ada Film Spin Off Obi Wan Kenobi

etelah Han Solo, Bakal Ada Film Spin Off Obi Wan Kenobi
Sumber: nerdist

Film spin off Star Wars yang berkisah tentang kisah hidup Han Solo tengah diproduksi. Lucas Film sebagai produsernya juga akan membuat film spin-off Obi Wan Kenobi.

Di rangkaian film Star Wars, Obi Wan Kenobi dikenal sebagai seorang ksatria jedi. Kemampuan bertarung Obi Wan menjadikannya terpilih sebagai guru dari Luke Skywalker. Namun Obi Wan jugalah yang menyebabkan Luke harus memakai topeng penopang kehidupan setelah putra dari Anakin Skywalker itu mengkhianati jedi force. Selanjutnya Luke pun dikenal sebagai Darth Vader.

Dilansir Hollywood Reporter, Lucas Film berencana untuk mengangkat kisah hidup Obi Wan di sebuah film tersendiri. Sebelumnya Lucas Film juga telah melakukan hal yang sama untuk tokoh Star Wars lainnya yakni Han Solo. Disutradarai oleh Ron Howard, film Han Solo kini berada di tahap produksi.

Untuk film Obi Wan terpilih sebagai sutradaranya adalah adalah Stephan Daldry. Daldry sudah melakukan pembicaraan terkait pengerjaan film Obi Wan dengan pihak Lucas Film, namun sampai saat ini plot cerita dari film tersebut belum dibuat.

Jika kabar akan digarapnya film Obi Wan benar maka akan ada tiga seting waktu yang bisa digunakan di film tersebut. Pertama adalah masa sebelum Obi Wan muncul di film Star Wars I (The Phantom Menace). Yang kedua adalah di rentang waktu antara Star Wars episode II dan III (Attack of The Clones dan Revenge of The Sith) dan terakhir adalah diantara episode III dan IV (A New Hope).

Di rangkaian film Star Wars, tokoh Obi Wan diperankan oleh dua aktor yang berbeda. Keduanya adalah Alec Guinness dan Ewan McGregor. Guinness berperan sebagai Obi Wan yang sudah berusia senja di episode I. Dengan demikian, kecil kemungkinan era ini akan diangkat sebagai seting waktunya.

Jika film Obi Wan nanti memilih seting waktu antara episode III dan IV, maka Ewan McGregor punya kesempatan untuk tampil kembali memerankan tokoh yang lahir di planet Stewjon tersebut.

Meski demikan, bisa saja Lucas Film memilih rentang waktu antara Star Wars episode II dan III. Jika seting waktu ini yang dipilih maka penonton akan menyaksikan banyak penjelasan mengenai kejadian-kejadian sebelum era Clone War. Selain itu, penonton juga akan menyaksikan aktor baru pemeran tokoh Obi Wan Kenobi.

Beri Komentar Anda

komentar