5 Alasan Mengapa Black Panther Menjadi Film yang Fenomenal

5 Alasan Mengapa Black Panther Menjadi Film yang Fenomenal
Sumber: techadvisor

‘Black Panther’ merupakan salah satu film superhero garapan Marvel Studios yang mendapatkan kesuksesan. Black Panther juga menjadi film fenomenal karena beberapa alasan berikut ini.

Jumlah penjualan tiket seringkali dijadikan salah satu tolak ukur kesuksesan sebuah film. Khusus Black Panther, sampai saat ini film tersebut menjadi film kelima dalam sejarah yang mencetak penjualan tiket terbanyak di Amerika (US$ 631 juta). Empat film lainnya berturut-turut adalah ‘Star Wars: The Force Awakens’, ‘Avatar’, ‘Titanic’ dan ‘Jurassic World’.

Di genre film superhero, Black Panther juga berhasil menggeser posisi ‘The Avengers’ dari posisi nomor satu pada peringkat film superhero terlaris hingga saat ini.

5 Hal Ini Membuat Black Panther Jadi Film Terlaris yang Fenomenal

Kendati demikian, selain dari sisi komersial, terdapat beberapa hal lain yang membuat Black Panther menjadi film yang fenomenal. Berikut ini di antaranya,

Patahkan Mitos ‘Film Afrika’ Gagal di Box Office

5 Hal yang Membuat Black Panther Jadi Film Terlaris yang Fenomenal
Sumber: blackfilm

Film yang dibintangi oleh para aktor dan aktris berkulit hitam selama ini kerap gagal di box office. Beberapa di antaranya adalah ‘Get Out’ dan ‘Barbershop’. Kendati demikian, Black Panther berhasil mematahkan mitos tersebut. Tak hanya di Amerika, Black Panther juga sukses mendatangkan penonton di luar negeri.

Minim Penonton di China, Black Panther Sukses di Luar Negeri

Sumber: yahoo

Soal mendatangkan penonton di luar negeri, Black Panther juga telah mengalahkan film-film superhero lainnya. Pasalnya, meski penontonnya minim di negara China, jumlah penjualan tiket Black Panther tetap melambung tinggi. Seperti yang diketahui, bagi film Hollywood, China selama ini menjadi penyumbang terbanyak volume penjualan tiket di luar negeri.

Film Tunggal dan Film Spin-off yang Sukses

Sumber: inverse

Kesuksesan Black Panther hampir bisa disamakan dengan kesuksesan film ‘Deadpool’ pertama. Keduanya merupakan film spin-off. Selain itu, superhero yang menjadi tokoh utamanya tampil seorang diri tanpa ada kehadiran superhero lainnya.

Baca Juga: Film Deadpool 2 Perkenalkan Tokoh Baru di Trailer Keduanya

Patahkan Mitos Film Laris di Musim Liburan

Sumber: independent

Meski dirilis bukan pada musim panas yang menjadi musim liburan di Amerika, Black Panther tetap membuat penonton membanjiri gedung bioskop. Beberapa film lainnya harus dirilis di musim liburan untuk bisa meraih jumlah penonton yang banyak. Beberapa di antaranya adalah ‘Deadpool’ dan ‘The Hunger Games’.

Lampaui Target di Pemutaran Perdana

Sumber: weliveentertainment

Black Panther menyusul kesuksesan yang diraih oleh Deadpool sebagai film yang kesukesannya melebihi target yang diperkirakan. Beberapa minggu sebelum pemutaran perdana, Black Panther diperkirakan akan meraih penjualan tiket sebanyak $100 juta.

Nyatanya, film tersebut berhasil mencapai angka penjualan tiket lebih dari $200 juta di pemutaran perdananya, alias dua kali lipat dari perkiraan sebelumnya.