Fitur iOS 12 yang Berguna, Sudah Upgrade iPhone Kamu?

foto: Mac World

Tidak hentinya melakukan perbaruan, beberapa yang lalu Apple telah resmi meluncurkan sistem operasi iOS 12. Diklaim di situs resminya, memberikan kekuatan lebih pada ponsel pintar kamu. Dirancang agar penggunaan iPhone dan juga iPad lebih cepat, responsif, dan juga lebih menyenangkan dengan fitur emoji lucu.

Mulai dari optimasi sistem keamanan, responsivitas yang semakin cepat dan baik, hingga perbaruan fitur pada beberapa aplikasi bawaan iPhone, seperti FaceTime dan Animoji. Tak terekcuali juga fitur parental untuk para orang tua yang tetap ingin mengawasi anak dalam memegang gadget. 

Yuk, ketahui apa saja fitur unggulan di iOS 12 berikut ini!

Fitur iOS 12 menjanjikan kekuatan lebih pada ponsel pintar kamu

1. Performa lebih cepat

Sumber: theverge

Di urutan teratas, sudah pasti soal performa yang akan semakin meningkat. Untuk perangkat iPhone dan iPad, iOS 12 telah disempurnakan untuk memberikan pengalaman mengoperasikan perangkat yang lebih cepat dan responsif secara keseluruhan. Mulai dari membuka kamera, mengetik, hingga menjalankan berbagai aplikasi lainnya secara bersamaan. Diklaim peningkatan lebih cepat hingga 70% untuk akses kamera, 50% menampilkan papan ketik, hingga 2x lebih cepat untuk meluncurkan aplikasi.

Baca Juga: Haruskah Pengguna Setia iDevice Ganti Gawai ke iPhone XS, XS Max, atau XR?

2. FaceTime dengan 32 orang

Fitur iOS 12 selanjutnya adalah memungkinkan sesama pengguna iPhone untuk dapatc melakukan video call melalui FaceTime, langsung dengan 32 orang sekaligus! Fitur ini tentunya akan memudahkan kamu dan teman-teman sesama pengguna iPhone untuk dapat berkomunikasi visual tanpa lemot, dan menyenangkan hingga 32 orang. Wah, bisa nih untuk meeting saat lagi kerja remote!

3. Memoji dengan animoji bikinan sendiri

Masih ingat saat pertama kali iPhone X diiklankan untuk meluncur? Ya, salah satu hal yang menarik perhatian adalah fitur Memoji yang bisa dibikin sendiri langsung dari wajah si pengguna. Animoji ini sudah hadir sejak iPhone X tersebut keluar, dengan fitur 3D dari sensor kamera. Di fitur iOS 12, iPhone X kamu bisa membuat kepribadian sendiri dengan emoji, bisa di Pesan atau FaceTime. Menyenangkan!

4. Pengalaman AR yang semakin imersif

Bagi pengguna iPhone cerdas, pasti sudah tau soal augmented reality. Di iOS 12, ada Measure, yang merupakan sebuah aplikasi baru yang dapat membantu kamu mengukur objek di dunia nyata, hanya dengan mengarahkan kamera hp kamu ke objek. Selain itu, objek AR ini juga dapat dikirim melalui Pesan dan Mail, membuat para developer membuat pengalaman AR yang lebih imersif.

5. Screen Time untuk mengetahui penggunaan iPhone

Aplikasi yang semakin canggih, kadang suka membuat kita lupa waktu ketika menggunakannya. Jangan pusingkan hal ini lagi, dengan adanya Screen Time di fitur iOS 12, kamu bisa memonitor penggunakan perangkat. Screen Time akan memberikan informasi mengenai lama penggunaan yang telah dicapai oleh pengguna. Dikelompokkan dengan jenis aplikasinya, sehingga lebih mudah untuk kamu organisir.

Masih banyak  lagi fitur menarik di iOS 12. Tidak ada salahnya untuk kamu upgrade dan langsung ketahui perbedaannya! Mulai dari iPhone 5s, SE, 6, dan selanjutnya, sudah bisa kok menikmati fitur iOS 12 ini. Yuk, upgrade!

Beri komentar Anda tentang artikel ini