Belum Punya Uang tapi Ingin Belanja? Gunakan Saja OVO PayLater

Belum gajian tapi sudah ingin berbelanja? Sekarang Anda bisa berbelanja dan membayarnya di akhir bulan dengan fitur OVO PayLater. Fitur ini terdapat di aplikasi OVO dan bisa digunakan di merchant offline.

Dengan OVO PayLater, pengguna tidak hanya bisa membayar belanjanya di akhir bulan. Namun, lebih dari itu, fitur ini bisa digunakan tanpa ada biaya tambahan (sampai akhir bulan Juni 2019).

Dapatkan Approval untuk Menggunakan OVO PayLater

Membayar dengan menggunakan OVO PayLater tidak membutuhkan waktu yang lama. Yang penting, aplikasi harus sudah di upgrade ke Premium. Selanjutnya, setelah mengisi data, tinggal menunggu approval.

OVO tidak menggunakan proses manual apapun dalam melakukan proses approval. Karenanya, proses approval cukup cepat, yaitu 14 detik. Kalau approval sudah disetujui, pengguna akan diberikan limit belanja. Jumlahnya mulai Rp10 ribu hingga Rp10 juta, dengan jatuh tempo pembayaran selama 30 hari.

Cara Bayar dengan Menggunakan Aplikasi OVO

Sumber: dribbble.com

Saat berbelanja, OVO memudahkan penggunanya dengan tiga cara bayar yang bisa dipilih. Cara pertama adalah dengan menggunakan Scan QR Code sebagai berikut:

  • Klik menu scan pada aplikasi.
  • Scan QR Code di kasir merchant.
  • Notifikasi akan ditampilkan setelah scan dilakukan.

Cara kedua adalah dengan menggunakan Scan Barcode sebagai berikut:

  • Tunjukkan barcode kepada kasir merchant.
  • Notifikasi akan muncul setelah scan dilakukan.

Baca Juga: Penggunanya Tumbuh 400%, OVO Makin Kokoh di Ranah Dompet Digital

Cara lainnya adalah dengan meng-input nomor handphone sebagai berikut:

  • Masukkan nomor handphone yang digunakan untuk mendaftar aplikasi ke mesin EDC merchant.
  • Notifikasi akan ditampilkan setelah nomor handphone dimasukkan.

Ketiga cara di atas membutuhkan konfirmasi password jika berbelanja senilai lebih dari Rp100 ribu.

Belanja di Ribuan Merchant Offline

Seperti dilansir Technologue, OVO PayLater dapat digunakan di 200 ribu merchant offline modern. Di antaranya, Ace Hardware, Hypermart, Hoka-Hoka Bento dan Bakmi GM.

Mulai bulan Juni mendatang, fitur OVO PayLater juga bisa digunakan untuk membeli barang secara dicicil. Sementara itu, bunganya setara dengan bunga kartu kredit, yaitu 2,5 persen hingga 5 persen, dengan tenor satu hingga 12 bulan.

Sebelumnya, OVO menyediakan layanan semacam OVO PayLater bagi pengguna yang ingin berbelanja online. Salah satunya di Tokopedia. Selain itu, PayLater juga bisa digunakan di Grab. Artinya, pengguna bisa menggunakan layanan Grab tanpa perlu membayar langsung.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here