Fitur Smartwatch NYSW Hadir dengan Tampilan Klasik

Fitur Smartwatch NYSW Hadir dengan Tampilan Klasik
Sumber: variety

NYSW merilis tiga seri smartwatch dengan tampilan jam tangan biasa. Salah satu fitur smartwatch yang dimiliki adalah memberikan notifikasi bagi penggunanya.

Tak semua orang ingin smartwatch yang dikenakannya mengusung desain sporty atau bernuansa teknologi terkini. Ada kalanya pengguna smartwatch ingin perangkat pengukur level kebugaran tersebut tetap memiliki desain jam tangan pada umumnya.

Perusahaan jam tangan New York Standard Watch atau NYSW memerhatikan hal tersebut. Untuk itu NYSW mengganti tampilan sporty dan high-tech yang ada pada smartwatch dengan desain klasik dan eksklusif.

Hasilnya adalah smartwatch NYSW memiliki tampilan jam tangan analog. Di jam tangan NYSW tetap terlihat jarum penunjuk waktu dan tanggal. Jam tangan ini juga tetap memiliki fungsi chronograph dan tombol putar untuk mengatur waktu.

Selain itu, jam tangan NYSW masih menggunakan material jam tangan pada umumnya seperti baja anti karat untuk badan jam, kulit untuk kalung jam, kaca safir, dan kristal Swarowski sebagai aksesoris.

Fitur Smartwatch dari NYSW

Kendati demikian, di balik tampilan jadulnya, jam tangan NYSW mengusung kemampuan smartwatch. Di antaranya adalah memonitor detak jantung, menghitung langkah, mengukur jumlah kalori dan beberapa kemampuan standar smartwatch pada umumnya.

Sedangkan fitur tambahan yang dimiliki salah satunya adalah mencocokkan waktu dengan zona area di mana jam tangan tersebut digunakan. Selain itu, jam tangan ini bisa memberikan peringatan bagi penggunanya jika ada notifikasi masuk di smartphone.

Untuk bisa menerima notifikasi, NYSW menyediakan aplikasi khusus bagi pengguna jam tangannya. Notifikasi yang diberikan bisa berupa panggilan telepon maupun update media sosial.

Baca Juga: Gear Fit 2 Pro: Fitness Tracker Terbaru dari Samsung

Kendati demikian, kemampuan smartwatch jam tangan NYSW hanya bisa didapatkan jika jam tangan tersebut telah di-charge sebelumnya. Setelah di-charge pengguna bisa mendapatkan kemampuan smartwatch dalam waktu dua minggu. Setelah baterainya habis, maka jam tangan ini akan kembali berfungsi seperti jam tangan biasa.

NYSW merilis tiga seri jam tangan pintar. Ketiga seri tersebut adalah Manhattan, Soho, dan Times Square. Manhattan memiliki tampilan desain dengan nuansa kasual. Sedangkan Soho dan Times Square bernuansa klasik-eksklusif.

Ketiga seri jam tangan NYSW memiliki ketebalan yang sama yakni 42 mm, namun memiliki desain dan material kalung jam yang berbeda. New York Standard Watch Company membanderol tiga seri jam tangan pintarnya mulai di harga US $200.