Traveloka Rilis Fitur Cek Status untuk Penumpang Pesawat

Traveloka Pesawat: Flight Status
Source: techinasia

Trevaloka menyediakan fitur flight status bagi para pengguna yang ingin mendapatkan status dari pesawat tertentu. Sebelumnya, startup online travel agency ini juga telah merilis fitur paylater.

Flight status merupakan salah satu terobosan yang dilakukan Traveloka untuk menambah kenyamanan perjalanan penggunanya. Terutama bagi pengguna aplikasi Traveloka yang telah mendapatkan tiket pesawatnya.

Seperti yang telah diketahui, setiap maskapai penerbangan menginformasikan status penerbangan pesawatnya di layar display yang biasanya ditempatkan di bandara. Namun layar ini hanya bisa ditemukan di lokasi-lokasi tertentu. Hal tersebut membuat calon penumpang pesawat atau penjemput kesulitan untuk mendapatkan informasi status pesawat di lokasi-lokasi lain. Dengan fitur flight status, kendala tersebut dapat diatasi.

Flight Status Traveloka untuk Status Pesawat

 Flight Status Traveloka untuk Status Pesawat
Foto: ttrweekly

Dengan mengakses fitur flight status di aplikasi Traveloka, penumpang pesawat sekarang dapat mengetahui status penerbangannya. Beragam informasi seperti scheduled, delayed dan canceled dari semua maskapai penerbangan bisa diketahui. Termasuk juga informasi mengenai status penerbangan dari nomor penerbangan tertentu. Untuk mengetahui status nomor penerbangan bisa dilakukan dengan mengisi kolom search di fitur flight status dengan nomor penerbangan yang dimaksud.

Semua informasi status penerbangan yang ada di flight status juga bisa di-share ke orang lain. Baik melalui SMS, email maupun aplikasi pesan singkat.

Traveloka sebelumnya juga telah merilis fitur paylater bagi penumpang pesawat atau kereta api yang ingin mendapatkan tiket tapi belum memiliki budget. Paylater juga bisa digunakan untuk pemesanan kamar hotel. Dengan fitur ini harga tiket yang ingin dibeli bisa dibayar dengan cara dicicil selama maksimal 12 bulan. Traveloka menetapkan persayaratan yang ringan bagi pengguna yang ingin menggunakan fitur paylater-nya.

Baca Juga: Traveloka Akuisisi OTA Lain, Salah Satunya Pegipegi?

Foto: youtube

Menggandeng salah satu startup fintech, Danamas, Traveloka menganggarkan 1,2 triliun dana pinjaman paylater. Sampai saat ini sudah ada Rp. 500 miliar dana pinjaman atau lebih dari 41% telah disalurkan kepada pengguna Traveloka. Dalam enam bulan kedepan jumlah tersebut diperkirakan akan bertambah menjadi 70%. Kedepannya, Danamas menyediakan dana pinjaman sebesar 4 triliun untuk Traveloka.

Traveloka berawal dari sebuah startup online travel agency yang menyediakan layanan pembelian tiket pesawat dan pemesanan kamar hotel. Namun seiring dengan berkembangnya perusahaan, Traveloka menyediakan pula beberapa jenis layanan lain.

Beberapa jenis layanan yang dimiliki Traveloka diluar layanan pembelian tiket pesawat dan pemesanan hotel adalah layanan pembayaran tagihan dan pembayaran jasa atau produk. Untuk pembayaran tagihan, jenis tagihan yang bisa dibayarkan adalah tagihan listrik, air, telepon dan lain-lain. Untuk layanan pembayaran, Traveloka menyediakan layanan pembelian pulsa dan tiket bioskop.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here