Unik Nih, Fore Coffee Tawarkan Kopi Lewat Aplikasi

Fore Coffee Sediakan Gerai Offline dan Aplikasi

Hadirnya era third wave coffee ditandai dengan banyaknya kedai dan coffee shop yang berdiri di mana-mana. Belakangan, sentuhan teknologi juga diikutsertakan melalui penyajian setiap cangkir kopi. Salah satu perusahaan yang menggunakan pendekatan teknologi dalam menyajikan kopinya adalah Fore Coffee.

Fore Coffee telah menawarkan kopi racikannya lewat keberadaan gerai coffee shop. Namun, perusahaan ini juga menyediakan aplikasi bagi para penggemar kopi yang menginginkan kopinya diantar ke lokasi. Kopi yang dipesan juga bisa diambil di gerai yang juga berfungsi sebagai pick-up point.

Melalui pemesanan lewat aplikasi, pemesan dimudahkan saat ingin menikmati kopinya. Mereka tidak perlu menunggu terlalu lama karena pemesanan bisa langsung dilakukan di mana saja.

Fore Coffee: Pendekatan Teknologi dalam Penyajian Kopi

Fore Coffee: Pendekatan Teknologi Dalam Penyajian Kopi
Sumber: picbon

Bagi Fore Coffee, penggunaan teknologi semacam aplikasi memudahkan perusahaan mengenal karakter konsumennya. Misalnya, menu apa yang digemari dan berapa lama konsumen bisa menikmati kopinya setelah melakukan pesanan.

Dilansir SWA, ada beberapa hal yang membedakan produk dan layanan Fore Coffee dari kompetitornya. Seperti misalnya jenis kopi yang digunakan, penggunaan mesin seduh kopi yang modern serta kemampuan meracik kopi yang dimiliki oleh para baristanya.

Sementara itu, harga kopi yang ditawarkan berkisar antara Rp 28 ribu hingga Rp 48 ribu. Selain itu startup kuliner ini juga menawarkan beragam jenis makanan ringan dan minuman lain. Salah satunya, minuman teh.

Di Jakarta dan sekitarnya, gerai Fore Coffee (PT. Fore Kopi Indonesia) bisa ditemukan di kawasan perkantoran seperti Sudirman dan Thamrin. Perusahaan ini memang menyasar para karyawan kantor sebagai konsumen terbesar.

Meski demikian, Fore Coffee juga bisa dinikmati oleh semua kalangan dari usia 18 hingga 55 tahun. Selain di kedua kawasan di atas gerai Fore Coffee juga bisa ditemukan di kawasan Kemang, Kelapa Gading, Kemayoran dan Slipi.

Baca Juga: Mengintip Strategi Penjualan Online dan Offline Ala Kopi Kenangan

Sumber: deskgram

Fore Coffee mulai beroperasi pada Agustus 2018. Ini perusahaan kedua yang didirikan oleh Otten Coffee (PT Otten Coffee Indonesia). Otten Coffee sendiri adalah penjual biji kopi dan aneka alat seduh kopi. Dalam memperkenalkan dan menawarkan produk-produknya, Otten Coffee juga menggunakan pendekatan teknologi.

Belum lama ini Fore Coffee telah mendapatkan pendanaan tahap dari pemodal venturanya, East Ventures. East Ventures telah mendanai dua startup lokal lain secara internal, yakni Warung Pintar dan Cocowork.

Selain Fore Coffee, beberapa perusahaan lain juga menggunakan pendekatan teknologi dalam menyajikan secangkir kopi. Yakni, Koppi dan Kopi Kenangan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here