Foxtrot Six: Film Action Bernuansa Hollywood Garapan Sineas Indonesia

Film Foxtrot Six
Source: thelastthingisee

Film Foxtrot Six disebut-sebut akan menjadi film lokal dengan kualitas internasional. ‘Foxtrot Six’ diproduseri oleh produser Hollywood.

Di pangsa film komersial, sampai saat ini belum banyak film Indonesia yang bisa menembus pasar internasional. Visual efek yang belum maksimal serta plot cerita yang kurang kuat seringkali menjadi penyebabnya.

Beruntunglah ‘The Raid’ dan ‘Pengabdi Setan’ berhasil menarik perhatian penggemar film dunia. Utamanya para penggemar film action dan horor. Bisa jadi karena suksesnya dua film tersebut, semakin banyak studio film dan produser Hollywood menyadari bahwa Indonesia punya potensi untuk menyajikan film-film komersial ke panggung dunia.

Sutradara dan Pemeran Film Foxtrot Six

Tidak lama lagi, film ‘Foxtrot Six’ diharapkan dapat mengikuti jejak The Raid. Memilih genre action, Foxtrot Six diproduseri oleh produser ternama Hollywood.

Foxtrot Six diproduksi oleh studio film Rapid Eye Pictures. Untuk memproduksi Foxtrot Six, Rapid Eye Pictures menggandeng salah satu produser ternama Holywood yakni Mario Kassar. Kassar adalah nama besar dibalik film-film action blockbuster seperti ‘Rambo’, ‘Terminator’, ‘Cliffhanger’ dan ‘Total Recall’. Di genre film drama, Kassar juga sukses memproduseri ‘Basic Instinct’.

Foxtrot Six disutradarai dan ditulis skenarionya oleh Randy Korompis. Selain keterlibatannya di film ‘Hollywood Seagull’, jejak Randy di industry perfilman belum banyak terekam. Kendati demikan, Mario Kassar cukup memberi kepercayaan Randy untuk menggarap Foxtrot Six.

Baca Juga: Deretan Fakta Menarik dari Gareth Evans, Sutradara Film The Raid

Film berbudget 57 miliar ini juga mengandeng Andrew Juano sebagai penanggung jawab visual efek. Andrew pernah terlibat di penggarapan visual efek film ‘Life of Pie’. Selain Andrew, dua nama sineas yang terlibat di produksi film The Raid ikut dilibatkan pula di produksi Foxtrot Six. Keduanya adalah Yayah Ruhiyan dan Cecep Rahman.

Di barisan para bintangnya, nama-nama aktor papan atas Indonesia ikut dihadirkan di film ini. Beberapa diantaranya adalah Rio Dewanto, Chicco Jerico, Julie Estelle dan Aurelie Moeremans. Sedangkan tokoh utama di film ini diperankan oleh Oka Antara.

Mengambil lokasi syuting di kawasan Jakarta dan sekitarnya, kisah di Foxtrot Six memilih setting waktu di masa depan. Film ini bernuansa militer dengan sentuhan teknologi modern. Diceritakan, Indonesia berada dalam ancaman kemiskinan dan pemberontakan. Selanjutnya seorang mantan tentara dan rekan-rekannya berusaha untuk menyematkan negaranya dari keadaan darurat tersebut.

Rapid Eye Pictures telah merilis teaser dari Foxtrot Six. Film ini dijadwalkan untuk tayang pada tahun depan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here