Inilah 9 Fungsi Lain dari Binder Clip yang Belum Kamu Ketahui

fungsi lain
Sumber: dagelan

Binder clip memang bukanlah suat benda yang asing bagi kebanyakan orang, terutama bagi para pekerja kantoran dan mahasiswa tingkat akhir. Biasanya, binder clip digunakan untuk menjepit satu bendel lembaran kertas agar mudah dibawa kemana-mana tanpa harus repot menjilidnya. Tapi pernahkah kamu berpikir bahwa sebenarnya binder clip bisa kamu gunakan untuk berbagai hal dengan fungsi lain yang dimilikinya? Simaklah di sini.

Inilah Fungsi Lain dari Binder Clip

Sebagai Penjepit Uang dan Kartu Kredit

Sumber: hipwee
Sumber: hipwee

Nah, yang pertama kamu bisa memanfaatkan binder clip untuk menjepit uang dan kartu kredit. Hal ini sangat cocok bagi kamu yang malas membawa dompet saat bepergian keluar rumah. Selain itu, cara ini juga sangat berguna bagi kamu yang suka memakai celana pendek yang memiliki kantong kecil, sehingga tak muat jika dimasukin dompet.

Untuk Menjepit Kabel

Sumber: semangatis
Sumber: semangatis

Selanjutnya, kamu bisa memanfaatkan binder clip sebagai penjepit kabel agar tidak mudah putus. Karena biasanya kebanyakan orang sering menyimpan kabelnya tanpa tergulung dengan rapi. Untuk mencegah kerusakan, kamu bisa menggulung kabel atau headsetmu dan menjepitnya dengan binder clip.

Sebagai Smartphone Stand

Sumber: lifehack
Sumber: lifehack

Pasti kamu butuh posisi yang nyaman untuk bisa menikmati video atau film yang ada di smartphonemu. Karena kamu pasti capek kalau terus memegangi smartphonemu. Nah, sekarang kamu gak perlu capek-capek lagi, karena sekarang kamu bisa memanfaatkan binder clip yang disusun sedemikian rupa untuk menjadi smartphone stand..

Untuk Menata Kabel

Sumber: lifehack
Sumber: lifehack

Biasanya kamu pasti malas untuk menata kabel yang panjang-panjang itu, entah itu kabel charger smartphone, laptop, atau pun yang lainnya. Biasanya kamu pasti sering meletakkan kabel-kabel itu berserakan di atas mejamu. Tak jarang, cara itu justru akan membuat kabelmu mudah terbelit yang ujung-ujungnya bisa putus. Untuk menghindari hal itu, kamu bisa menata kabelmu dengan memanfaatkan binder clip.

Untuk Gantungan Earphone

Sumber: candrikopratisto
Sumber: candrikopratisto

Tanpa perlu ribet, kamu hanya membutuhkan dua binder clip untuk kamu jadikan gantungan earphone. Lebih asyiknya lagi, kamu bisa memanfaatkan sisi meja atau sisi benda lainnya yang bisa memungkinkan untuk meletakkan gantungan ini.

Sebagai Penanda Gelas

Sumber: hipwee
Sumber: hipwee

Jika kamu sedang bersama dengan teman-temanmu dan meminum minuman yang sama, kamu pasti sering kebingungan mana gelas yang barusan kamu pakai minum. Nah, jika kamu memiliki binder clip yang berwarna, kamu bisa memasangkannya di ujung gelas sebagai penanda gelasmu. Simpel bukan?

Gunakan Sebagai Tripod

Sumber: dagelan
Sumber: dagelan

Ingin berfoto bersama teman-temanmu namun tak memiliki tripod? Gak usah sedih karena kamu bisa memanfaatkan binder clip sebagai tripod. Karena kamu tinggal menyusun binder clip sedemikian rupa dan kamu bisa meletakkan smartphonemu di antara binder clip tersebut.

Sebagai Penutup Pisau Cukur

Sumber: pinterest
Sumber: pinterest

Cara ini sangat berguna bagi yang sering membawa pisau cukur kemanapun ia pergi. Untuk mencegah pisau cukur itu merusak tas atau saku celanamu, kamu bisa menutup pisau cukur tersebut dengan binder clip. Kamu tinggal menjepitkan binder clip di ujung pisau cukur tersebut.

Untuk Gantungan Balpoin

Sumber: hipwee
Sumber: hipwee

Bagi kamu yang memiliki banyak balpoin namun bingung menaruhnya, maka kamu wajib mencoba tips yang berikut ini. Kamu bisa memanfaatkan binder clip sebagai gantungan balpoinmu. Kamu tinggal menjepitkan binder clip di meja atau di tempat yang lainnya, selanjutnya kamu tinggal menjepitkan balpoinmu di ujung binder clip.

Itulah beberapa fungsi lain dari binder clip. Jika kamu orang yang kreatif, maka kamu bisa lebih banyak memanfaatkan binder clip untuk fungsi yang lainnya. Selamat mencoba.