Gagal Diet dan Tetap Gemuk? Mungkin Ini Penyebab Utamanya!

Gagal Diet dan Tetap Gemuk? Mungkin Ini Penyebab Utamanya!
Sumber: Pexels

Ayo, semua ngaku siapa yang sering diet di sini? Tidak usah malu, guys sebab diet belakangan ini memang menjadi salah satu cara terakhir untuk mendapatkan bentuk tubuh yang ideal. Ketika lemak atau berat badan sudah tidak terkendali, diet menjadi salah satu jalan pintas untuk menguranginya. Namun, bagaimana jika ternyata kamu malah gagal diet?

Para ahli kesehatan dan diet menuturkan bahwa gagal diet disebabkan oleh kesalahan diet yang masih seringkali kamu lakukan. Kamu tentu akan merasa sudah melakukan semua cara dengan benar, namun ada pola dasar yang sebenarnya kamu selalu lakukan. Benarkah? Pola diet apa yang bikin kamu malah jadi gagal diet?

1. Alasan Sibuk, Kamu Seringkali Mengabaikan Pentingnya Sarapan

Alasan Sibuk, Kamu Seringkali Mengabaikan Pentingnya Sarapan
Sumber: Pexels

Uniknya, banyak dari kamu yang diet malah menganggap sarapan sebagai pola makan yang berlebih, sehingga kamu mengabaikannya. Padahal, melewatkan sarapan membuat kamu malah rentan gagal diet. Sarapan membuat nafsu makanmu tetap terkontrol dan terjaga karena tubuh mendapatkan energi untuk beraktivitas di pagi hari. Hal ini membuat kamu terbebas dari ngemil berlebih di waktu siang atau makan siang berlebihan.

Baca Juga: Tidak Bikin Gemuk, Ini Menu Makan Malam untuk Diet yang Lezat

2. Tempo Makan Kamu Terlalu Cepat Sehingga Penyerapan Makanan Tidak Sempurna

Tempo Makan Kamu Terlalu Cepat Sehingga Penyerapan Makanan Tidak Sempurna
Sumber: Pexels

Gagal diet bukan hanya disebabkan oleh jenis atau jumlah makanan yang kamu makan, namun juga bagaimana kamu mengonsumsinya, guys. Tempo makan yang terlalu cepat membuat tubuh menjadi tidak mampu untuk mengolah dan mencerna semua makanan yang kamu makan dengan cepat. Makanya, supaya kamu tidak gagal diet, perbaiki cara dan tempo makanmu.

3. Jelas Gagal Diet, Soalnya Semua Diet Kamu Coba Sih

 Jelas Gagal Diet, Soalnya Semua Diet Kamu Coba Sih
Sumber: Pexels

Karena terlalu ambisi, kamu akhirnya mencoba semua diet yang ada di dunia, mulai dari diet mayo sampai diet ketogenik. Padahal, tubuh kamu hanya butuh satu jenis diet yang cocok dengan tubuh kamu. Kebiasaan coba-coba inilah yang akhirnya bikin kamu jadi gagal diet dan malah mengalami kegemukan yang lebih parah. Hal ini diakibatkan oleh kemampuan metabolisme yang berubah-ubah sesuai dengan jenis diet kamu.

4. Diet Itu Dilakukan dengan Senang, Bukan dengan Takut atau Was-Was

Diet Itu Dilakukan Dengan Senang, Bukan Dengan Takut atau Was-Was
Sumber: Pexels

Nah, ini lagi kesalahan diet paling fatal yang bikin kamu lantas gagal diet. Lakukanlah diet dengan perasaan yang senang dan sukacita sehingga efeknya terasa di tubuh kamu. Dengan perasaan senang dan bahagia, tentunya metabolisme kamu juga lebih optimal dalam menyerap makanan dan membakar kalori. Sebaliknya, kalau kamu malah stres, yang ada kamu malah buang waktu melakukan diet.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here