Gaya Kerja Generasi Milenial Memang Unik dan Nyeleneh

gaya kerja generasi milenial
Sumber : RBC Wealth Management

Membahas tentang generasi milenial memang seakan tak ada habisnya. Karena generasi yang satu ini memiliki gaya tersendiri yang berbeda dengan generasi lainnya. Gaya kerja generasi milenial pun menjadi bahan pembahasan menarik karena terbilang unik dan nyeleneh bagi generasi pendahulu.

Mungkin satu atau semua gaya kerja generasi milenial berikut ini sudah menjadi kebiasaan Anda

Butuh Fleksibilitas Waktu Kerja

Sumber : Small Business

Bukan rahasia lagi kalau mayoritas generasi milenial butuh fleksibilitas waktu kerja. Itulah sebabnya startup dan digital agency memberikan kemudahan ini kepada para pekerjanya. Sebab mayoritas generasi milenial tidak terlalu suka dengan waktu kerja yang strict 9 to 5. Inspirasi kerja bisa datang pada waktu-waktu tertentu di luar jam tersebut. Sehingga produktivitas pun semakin maksimal bila bekerja pada waktu yang disukai.

Baca Juga: Saatnya Memanfaatkan Talent Marketplace untuk Mencari Pekerjaan

Senantiasa Mengandalkan Gadget

Sumber : OSIM

Penggunaan gadget untuk bekerja juga menjadi bagian erat dari gaya kerja generasi milenial. Di tangan para milenial, gadget dapat difungsikan semaksimal mungkin untuk mencari ide, menyelesaikan pekerjaan, dan berhubungan dengan klien. Hal ini juga mendorong minat generasi milenial untuk menggunakan gadget canggih. Supaya penyelesaian pekerjaan bisa dilakukan secara cepat dan efektif dengan dukungan gadget kesayangan.

Bekerja sambil Ngopi Cantik di Kafe

Bekerja di Kafe
Sumber : newscientist

Gaya kerja generasi milenial yang satu ini pasti tak kalah familiar bagi Anda. Generasi milenial memang hobi nongkrong di kafe untuk menikmati aneka menu dan suasana sembari bekerja. Ngopi-ngopi cantik sambil bekerja dianggap sebagai mood booster yang efektif mendatangkan inspirasi. Hal ini turut mendukung pertumbuhan bisnis kafe dengan target generasi milenial. Kafe-kafe dengan menu unik dan suasana instagramable senantiasa berhasil menarik perhatian generasi milenial usia produktif.

Sibuk Belanja Online sambil Bekerja

Sumber : tribunnews

Deadline pekerjaan yang semakin mepet bukanlah halangan bagi generasi milenial untuk belanja online. Terutama ketika sedang ada promo diskon yang diadakan marketplace pada waktu-waktu tertentu. Generasi milenial kerap meluangkan sedikit waktu untuk berburu barang-barang dan belanja online. Apalagi kini banyak promo menarik yang sering diadakan pada momen hari raya, harbolnas, atau black Friday. Kebiasaan ini dianggap sebagai selingan yang menyenangkan dan efektif meminimalkan stres kerja.

Selain keempat hal tersebut, kira-kira apalagi ya yang identik dengan gaya kerja generasi milenial?

Apa pun kebiasaan kerja yang Anda lakukan, pastikan bahwa kebiasaan tersebut tak akan mengganggu produktivitas dan pencapaian karier Anda. Generasi milenial harus lebih sukses dibandingkan generasi pendahulu.

Beri komentar Anda tentang artikel ini