5 Gaya Pacaran Anak 90-an vs Anak Zaman Now, Lebih Enak Mana?

pacaran anak 90-an
Sumber: fourlook

Anak zaman now kalau pacaran lebih mudah. Kangen karena jauh? Tinggal video call. Mau nonton bioskop? Bisa pesan tiket online dulu. Mau simpan kenangan sama pacar? Handphone sekarang sudah ada kamera semua, tinggal jepret. Pernah tidak kamu membayangkan pacaran anak 90-an yang mungkin semuanya belum serba mudah? Kalau anak zaman now bisa janjian sama pacar via chat, maka anak 90-an tidak mengalaminya. Jadi, bisa tuh tiap kencan isinya saling tunggu saja tanpa bisa cek pacar sampai di mana atau sudah di mana. Selain hal tersebut, ternyata ada lho hal unik lain dari gaya pacaran anak 90-an. Buat kamu yang termasuk anak generasi 90-an, pasti pernah merasakan hal-hal berikut ini deh!

Anak 90-an Lebih Suka Titip Salam ke Teman Kalau Susah Ketemu Sama Pacar

sumber: musik.pokelagu

Kalau punya pacar beda sekolah, tentu tidak bisa bertemu setiap saat. Kalau sama-sama sibuk dengan kegiatan sekolah, bisa-bisa hanya ketemu saat akhir pekan. Untuk menyiasati rindu, biasanya anak 90-an gemar titip salam untuk sang pacar pada teman yang satu sekolah dengannya. Unik juga ya pacaran anak 90-an ini. Kalau dipikir-pikir, apakah zaman sekarang masih banyak yang pakai metode titip salam begini ya? Rasanya sudah ada kecanggihan teknologi yang bisa dipakai daripada sekadar titip salam.

Baca Juga: Inilah Pentingnya Terbuka pada Pasangan Sejak Hari Pertama Pacaran!

Gaya Pacaran Anak 90-an yang Hits: Request Lagu Favorit Pacar di Radio

sumber: Daily Mail

Konon, membahagiakan pacar di era 90-an sungguh simpel. Salah satunya adalah mengirim lagu kesukaan pacar lewat acara radio. Selain bisa menyenangkan hati pacar dengan lagu kesukaannya, anak 90-an bisa juga titip ungkapan cinta lewat si penyiar radio. Duh, romantis banget ya kalau rasa sayang seseorang bisa didengarkan seantero kota! Anak zaman now masih pada suka kirim lagu buat pacar via radio nggak nih?

LDR Zaman Sekarang Lebih Enak, Dulu Sih Pejuang LDR Harus Pakai Surat buat Obat Kangen

sumber: IDN Times

Anak zaman now tidak perlu pusing kalau LDR. Kalau rindu ya tinggal video call pacar saja. Lain halnya dengan anak 90-an yang harus berjuang menulis surat buat pacar yang jauh di sana. Pacaran anak 90-an kalau LDR memang terkesan lebih menderita. Bahkan, untuk sekadar menelepon saja butuh perjuangan antre di wartel atau menyediakan budget khusus untuk telepon ke luar kota yang tarifnya jauh lebih mahal. Nah, bersyukur deh anak zaman now, modal kuota internet saja bisa melepas rindu sama pacar.

Bikin Kaset Kompilasi Buat Hadiah Pacar – Pacaran Anak 90-an Memang Niat Banget Ya!

sumber: overmental

Cuma anak 90-an yang tahu nikmatnya membuat kaset kompilasi sendiri yang berisi lagu-lagu favorit sang pacar. Kalau zaman sekarang sih, mana ada yang rela merekam lagu-lagu kesukaan pacar dalam satu kaset. Meski bukan tergolong hadiah mahal, kaset kompilasi itu menunjukkan kesungguhan seseorang pada sang pacar. Simpel tapi sangat berkesan.

Menelepon adalah Kegiatan Mewah, Apalagi Harus Antre di Telepon Umum

sumber: tirto

Gaya pacaran anak 90-an yang ini juga butuh effort. Telepon juga merupakan barang mewah di era 90-an. Tidak semua rumah memiliki telepon. Jadi, kalau lagi mendadak kangen pacar di malam hari, ya harus lari ke wartel atau telepon umum. Belum lagi harus menyiapkan dana khusus untuk pacaran via telepon ini. Kalau dulu sih menelepon pacar sudah termasuk kegiatan paling romantis lho!

Nah, pacaran anak 90-an ternyata memang jauh berbeda dengan anak zaman now ya. Selain terkesan lebih ribet dan penuh perjuangan, gaya pacaran mereka terkesan sudah tidak cocok dilakukan di masa kini. Namun, anak 90-an juga punya nilai plus tersendiri lho. Kalau menurut kamu, lebih enak pacaran di era 90-an atau sekarang?

Beri komentar Anda tentang artikel ini