12 Tahun Melayani Indonesia, Generali Semakin #MengutamakanKamu

Perayaan ulangtahun Generali Indonesia ke-12 digelar secara virtual bersama jajaran manajemen dan 400 karyawan. (FOTO: dok. pribadi).

Memasuki usia ke-12, Generali Indonesia semakin menunjukkan semangatnya untuk menjadi perusahaan asuransi nomor 1 di Indonesia. Mengusung tema kampanye brand Reditude dengan tagar #KamiMengutamakanKamu dengan warna merah yang berbeda dan berani, Generali Indonesia siap untuk terus berinovasi, terus mengembangkan potensi karyawan, serta siap dan semangat melayani nasabah, agen dan mitra bisnis di seluruh Indonesia.

Semangat Reditude digaungkan Generali Indonesia pada perayaan ulang tahun secara virtual dengan tema yang selaras, yakni Redverience atau Reditude Virtual Experience yang digelar pada hari Selasa (8/9). Melalui perangkat online webinar, perayaan ulang tahun ke-12 Generali Indonesia memang terasa beda di tengah pandemi COVID-19 ini.

Namun, pandemi dan kebijakan work from home yang masih diterapkan tidak mengurangi kemeriahan acara yang dihadiri secara virtual oleh 400 karyawan dan manajemen Generali Indonesia.

Kendati berada di tengah pandemi, pertumbuhan bisnis dirasakan Generali Indonesia hingga pertengahan tahun ini. CEO Generali Indonesia, Edy Tuhirman, mengingatkan bahwa Generali Indonesia memiliki pertumbuhan agen berlisensi yang aktif mendampingi kebutuhan nasabah. Berkat itu pula, Generali Indonesia berhasil duduk di ranking 6 (Sumber Data AAJI 2020 mengacu ke data perusahaan asuransi jiwa joint venture).

“12 tahun lalu mimpi saya agar Generali Indonesia masuk 10 besar. Sekarang kita ranking enam. Kita juga dapat awards lainnya dan untuk pertama kalinya kita masuk finalis di tingkat Asia (finalis ke-24 Asia Insurance Industry Award 2020). Selamat untuk kita semua,” ujar Edy secara virtual. 

“Banyak orang saat bekerja di rumah bingung mau ngapain, ini nggak gampang. Tapi meski tetap di rumah kita tetap kreatif sehingga kita terus maju. Merahnya membara. Kita ingin tampil beda, ini akan menjadi kebanggaan dan cerita. Inilah Generali. Thanks my friends. Kita nggak berjalan sendiri-sendiri, kita bersama-sama. Ketika Anda memberikan motivasi kepada teman-teman, Anda memberikan motivasi kepada diri sendiri,” tambahnya. 

Baca Juga: Kerja di Generali, Ada Kesempatan Naik Karier dari Kegagalan

Kepada para karyawan, Edy mengingatkan kembali untuk fokus pada 5 poin peran yang harus diaplikasikan oleh para karyawan Generali Indonesia. Pertama, selalu melakukan persiapan di setiap langkah dan pekerjaan yang akan dilakukan. Kedua, tekun mengejar target. Ia menegaskan segala sesuatu yang manis dan indah memerlukan perjuangan. Sehingga diperlukan ketekunan dan kegigihan secara fisik dan mental. 

Ketiga, fokus dan seimbang, yakni antara pekerjaan dan kesehatan. Karena seseorang yang memiliki stamina tubuh yang sehat akan melahirkan ide dan pikiran yang sehat. Edy juga menekankan poin untuk selalu berinovasi dan berani menantang diri sendiri.

Inovasi diperlukan untuk berkembang dan maju di tengah persaingan teknologi saat ini. Poin terakhir yang tak kalah penting adalah berkolaborasi. Melalui kolaborasi, ide dan inovasi akan lebih mudah untuk dilahirkan. 

Ini Bentuk Apresiasi Generali Indonesia untuk Para Karyawannya

Generali Indonesia mengapresiasi para karyawannya yang telah bekerja selama 5 dan 10 tahun dalam perayaan ulangtahun ke-12 Generali Indonesia secara virtual. (FOTO: dok. pribadi).

Inovasi dan kolaborasi juga diperlihatkan para karyawan dan manajemen Generali Indonesia pada perayaan ulang tahun ke-12 ini melalui video dan permainan yang mereka ikuti secara online. Dalam rangka memeriahkan ulang tahun, para karyawan membuat video-video menarik bersama kelompoknya yang masing-masing terdiri dari sekitar 40 karyawan. Proses produksi mulai dari ide cerita hingga pengambilan gambar dilakukan melalui kolaborasi secara virtual.

Pembuatan video yang kemudian dipertandingkan pada hari perayaan ulang tahun menjadi simbol kerjasama antar karyawan. Selain itu, kreativitas dan keterlibatan karyawan juga diasah meski proses kerja selama enam bulan terakhir dijalani melalui rumah.

Baca Juga: Jurus Generali Cegah Penyebaran COVID-19 di Masa New Normal

Selain kompetisi video, perayaan ulang tahun Generali Indonesia juga diisi dengan permainan virtual selama satu bulan terakhir, seperti permainan Kahoot, Crossword Puzzle, Guess What I Am, dan Guess the Movie Scene. Perayaan Redverience ini juga semakin meriah dengan bergabungnya surprise guest speaker, Richard Kyle. Dengan pengalamannya sebagai model, presenter dan juga penggiat olahraga, pria yang akrab disapa Richo ini membagikan tips untuk menjalani hidup sehat baik secara fisik maupun mental, serta membagikan semangat kepada seluruh karyawan Generali.

Richard Kyle memeriahkan perayaan ulangtahun virtual Generali Indonesia, Redverience. (FOTO: dok. pribadi)

Selain itu dalam kesempatan ini, Generali Indonesia juga mengapresiasi empat orang karyawannya yang telah berdedikasi selama 10 tahun, dan tujuh belas karyawan lainnya yang telah bekerja selama lima tahun.

“Selamat untuk teman-teman yang bekerja selama lima dan 10 tahun. Untuk yang baru setahun bekerja, lima dan 10 tahun pasti luar biasa lama. Tapi, bagi yang sudah lima dan 10 tahun rasanya kok cepat banget. Tapi, saya respect kepada mereka. Bukan hanya kesetiaannya, tetapi juga bisa diklaim sebagai kesuksesan karena bekerja di Generali yang sangat dinamis,” ujar Marihot Pasaribu, Human Capital & Data Science Group Head.

Rasa bangga bekerja di Generali Indonesia selama 10 tahun terakhir diungkapkan oleh Nurafni Agustina Sianturi, Operations.

“Saya sangat bersyukur, senang, dan bangga menjadi salah satu bagian keluarga Generali. Karena Generali perusahaan yang terbuka dan memperhatikan kesejahteraan karyawannya. Terima kasih karena telah memberikan benefit dan dukungan kepada saya,” bilang Nurafni.

Apresiasi The Best Employee 2020 untuk kategori Assistant, Supervisor, dan Manager juga diberikan pada perayaan ulangtahun Generali Indonesia ke-12. Selain itu, ada juga penghargaan untuk Best Clooper 2019, Best Touch Point 2019, dan Best Clooper 2020.

Kunjungi Generali Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here