Saingi PUBGM, Activision Rilis Gim Call of Duty Mobile

Sumber: revivaltv

Kesuksesan yang ditorehkan oleh gim Playerunknown’s Battlegrounds Mobile (PUBGM) memang menjadi magnet bagi banyak pengembang gim untuk membuat gim serupa.

Berdasarkan data statistik yang di rilis oleh Tencent selaku pengembang gim PUBGM, saat ini jumlah pemain PUBGM di seluruh dunia mencapai 10 juta orang per harinya.

Tentu total pemasukan yang diperoleh Tencent dari gim besutannya itu juga tidak sedikit. PUBGM berhasil menduduki peringkat 10 besar dengan gim pendapatan terbesar di sepanjang tahun 2019.

Melihat hal ini, Activision juga ingin menghadirkan franchise Call of Duty dengan tema battle royal layaknya PUBGM, yaitu gim Call of Duty Mobile (CODM). Lantas seperti apa keseruan gim besutan Activision ini? Simak selengkapnya.

Call of Duty Mobile, Siap Bersanding Dengan PUBGM

Berdasarkan keterangan resmi di laman Activision, pihak Activision telah mengembangkan gim Call of Duty Mobile sejak pertengahan tahun 2018 silam. Saat ini, gim CODM juga sudah memasuki tahap beta tester di regional Australia saja.

CODM nantinya akan menghadirkan karakter ikonik di franchise Call of Duty seperti John Price dan John “Soap” McTavish. Sejauh ini, gim CODM juga telah diunduh lebih dari 2 juta pengguna di Appstore dan Google Playstore regional Australia.

Hasil rating para pemain terhadap gim ini juga cukup baik, yakni 4.8/5.0 di Appstore, dan 4.7/5.0 di Google Playstore. Para pemain setia PUBGM tentu tidak akan asing dengan gameplay yang ditawarkan oleh CODM.

Baca Juga: Demi Fokus Bermain Game Call of Duty, Pria Ini Memutuskan Model Cantik Asal Meksiko

Selama masa beta tester, gim CODM sudah berhasil menyajikan kualitas permainan yang cukup baik. Hal ini terlihat dari minimnya bug serta kualitas grafis yang sangat memukau. Banyak pemain yang memuji Activision terkait gim terbarunya tersebut.

Sumber: gamebrott

Sayangnya, gim CODM baru tersedia di Australia dan hanya bisa dimainkan dengan koneksi internet Australia saja. Sehingga para pemain di luar Australia tidak bisa mengakses gim ini, sekalipun mengakalinya dengan menggunakan VPN atau memalsukan IP Address.

Untuk jadwal rilisnya sendiri, Activision masih belum bisa memastikan dan mengatakan bahwa gim CODM akan segera di rilis secara global, ketika gim ini sudah sempurna dan tidak ada lagi masalah. Targetnya, Activision berencana merilis gim ini pada Oktober 2019 mendatang.

Tak lupa, Activision juga merilis spesifikasi smartphone yang bisa memainkan gim CODM dengan nyaman, yakni iPhone 7 ke atas untuk perangkat iOS, serta Android dengan OS Marshmallow dengan RAM 3GB.

Tentu dengan popularitas Call of Duty yang sudah cukup senior bertengger di jajaran gim perang terbaik, tak menutup kemungkinan jika gim CODM bisa mengalahkan kesukesan PUBGM. Meski demikian, Activision juga masih melibatkan Tencent terkait pembuatan gim CODM.

Sehingga siapapun yang unggul, baik CODM maupun PUBGM, Tencent sepertinya tetap tidak akan ambil pusing. Jadi, apakah kamu tertarik untuk mencoba gim CODM?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here