GrabBike Lounge: Mengintip Area Peristirahatan Mitra Pengemudi GrabBike

GrabBike Lounge Merupakan Bagian dari Program Grab Mitra Sejahtera (Sumber: twitter Grab)

Mengantar jemput penumpang dan makanan menjadi tugas yang melelahkan kalau dilakukan seharian. Untuk itu Grab membangun lounge sebagai tempat peristirahatan para mitra pengemudinya. Grab menamakan lokasinya GrabBike Lounge.

GrabBike Lounge merupakan bagian dari program Grab Mitra Sejahtera yang dicanangkan oleh Grab Indonesia. Program ini bertujuan meningkatkan kesejahteraan mitra pengemudi beserta keluarganya lewat berbagai jenis layanan. Di antaranya adalah layanan kesehatan, pendidikan, keuangan dan fasilitas penunjang aktifitas.

Sampai saat ini Grab sudah menyediakan dua lokasi GrabBike Lounge di Jakarta. Lounge pertama terletak di Daan Mogot yang diresmikan pada Maret 2018. Dan pada akhir 2018, Grab meresmikan lounge kedua di kawasan Kebayoran Lama.

Ragam Fasilitas di GrabBike Lounge

Ragam Fasilitas di GrabBike Lounge
Sumber: twitter Grab

Lounge di Daan Mogot memiliki luas area 1000 m2. Area ini mampu menampung sekitar 250 sepeda motor dan dibuka mulai pukul 9 pagi hingga pukul 9 malam. Area ini menjadi kawasan eksklusif karena hanya boleh dimasuki oleh pengendara GrabBike.

Di Lounge Daan Mogot disediakan berbagai macam fasilitas bagi pengemudi GrabBike. Salah satunya, bangunan kantin dengan beragam pilihan menu. Mulai dari tempe orek sampai opor ayam. Menu-menu tersebut dijual mulai dari harga Rp 3500 sampai Rp 18 ribu. Selain itu tersedia pula beragam pilihan minuman.

Sebagai lokasi peristirahatan, GrabBike Lounge tentunya memiliki area tempat beristirahat. Area ini berada di samping kantin dan dilengkapi dengan matras, AC, TV dan ATM.

Smartphone menjadi perangkat yang paling penting bagi para mitra GrabBike. Untuk itu Grab tidak lupa menyediakan banyak colokan listrik di berbagai area peristirahatan. Selain itu disediakan juga WiFi gratis bagi para mitra pengemudi, toilet dan kamar mandi serta mushola.

Baca Juga: Grab Tambah Jumlah SDM untuk Perbanyak Titik Penjemputan

Selain fasilitas gratis, GrabBike Lounge juga menyediakan fasilitas berbayar. Seperti barbershop dan bengkel yang proses pembayarannya secara cash atau saldo OVO.

Untuk area peristirahatan yang berlokasi di Kebayoran Lama, fasilitas yang disediakan kurang lebih sama dengan fasilitas yang ada di lounge Daan Mogot. Bedanya, areanya sedikit lebih luas (1300 m2).

Selain menyediakan GrabBike Lounge, Grab Indonesia juga menyediakan beberapa layanan lain untuk menjamin kesejahteraan mitra pengemudinya. Salah satunya dengan menerapkan program Grab Defence. Program berbasis teknologi tersebut diterapkan untuk melindungi mitra pengemudi dari order fiktif.

Beri komentar Anda tentang artikel ini