Mencetak Tenaga Ahli IT melalui Graduate Development Program

Mencetak Tenaga Ahli IT melalui Graduate Development Program
Tim Rekrutmen Emerio Indonesia

Emerio Indonesia membuka kesempatan bagi freshgraduate yang ingin berkarir di bidang teknik informasi (IT). Tahun ini Emerio Indonesia membuka Graduate Development Program, bagi para lulusan IT yang memiliki pengalaman kurang dari dua tahun.

Graduate Development Program merupakan program baru yang menggantikan IT Consultant Trainee. Karyawan yang mengikuti Graduate Development Program akan melalui waktu setahun pelatihan, yang terdiri dari tiga sampai empat bulan training dan selanjutnya mengikuti on job training dalam sebuah proyek.

“Kami melihat kebutuhan talent di bidang IT ke depan akan semakin meningkat. Kalau dulu kita terapkan IT Consultant Trainee, para karyawan hanya satu bulan mendapatkan pelatihan dan selanjutnya langsung mengikuti on board project. Tetapi, kalau di program Graduate Development Program, para karyawan akan lebih intens mendapat pelatihan sehingga ketika mereka masuk ke dalam proyek IT mereka sudah tahu harus melakukan apa,” jelas S.Fei Kenia Nournabilla, Recruitment Specialist Emerio Indonesia.

Selain menjaring tenaga muda IT muda yang potensial, Graduate Development Program ini juga bertujuan menggali passion para pekerjanya. Saat bergabung, para karyawan Graduate Development Program akan diposisikan pada bagian Research and Development. Selama pelatihan, mereka akan digali minat untuk selanjutnya ditempatkan pada posisi tertentu.

Program ini terbuka bagi seluruh lulusan IT seperti Teknik Informatika, Manajemen Informatika, Sistem Informasi, dan sebagainya. Jangan khawatir melewatkan waktu pendaftaran, karena Emerio Indonesia membuka rekrutmen untuk posisi ini secara kontinyu. Sehingga, kesempatanmu untuk bergabung semakin terbuka lebar. 

Baca Juga: Cara Menulis Surat Lamaran Kerja IT

Selain harus memiliki latar belakang pendidikan IT, calon karyawan untuk mengikuti proses Graduate Development Program harus memiliki sifat yang tangguh, tidak mudah menyerah, dan yang terpenting mau untuk terus belajar karena bekerja di bidang IT cenderung dinamis.

“Kami berharap para freshgraduate bisa open minded dan mempelajari terlebih dahulu tentang latar belakang perusahaan, visi, misi, serta apa yang dilakukan oleh perusahaan ini sebelum memutuskan melamar untuk posisi Graduate Development Program. Sehingga, ketika bergabung mereka sudah benar-benar siap untuk bekerja,” lanjut Fei.

Emerio Indonesia merupakan perusahaan IT Consulting yang telah beroperasi di Indonesia sejak tahun 2008. Visinya ingin menjadi perusahaan IT Consulting terbesar di dunia. Berpusat di Singapura, Emerio kini berada di 15 negara antara lain Thailand, Filipina, dan India.

Emerio berfokus pada pengembangan teknologi untuk kebutuhan banking, asuransi, serta industri finansial lainnya. Selain itu, Emerio juga menyediakan tenaga ahli yang menyediakan professional service untuk para kliennya.

Beri komentar Anda tentang artikel ini