Sering Bikin Lemot, Inilah 6 Grup Chat yang Pasti Ada di Setiap Pengguna Ponsel

grup chat
Sumber: Unycommunity

Seiring perubahan zaman, cara orang menyampaikan atau mengirim pesan mengalami perubahan. Dulu, metode yang populer adalah mengirim surat, menulis di papan pengumuman, atau melalui pesan di koran. Setelah itu, masuk era SMS (Short Message Service) atau layanan pesan singkat di ponsel. Dari situ, perkembangan komunikasi lewat chat semakin pesat, hingga sekarang muncul juga yang namanya grup chat.

Grup chat sendiri memungkinkan sekelompok orang untuk saling berkomunikasi secara online di satu saluran chat yang sama. Platform yang paling sering digunakan untuk grup chat bagi orang Indonesia sendiri adalah Whatsapp dan LINE.

Nah, untuk orang Indonesia sendiri, apakah tipe grup chat yang paling sering digunakan? Penasaran? Cek di bawah ini, yuk!

6 Grup Chat yang Sering Muncul di Setiap Pengguna Ponsel

Grup Keluarga

Grup yang satu ini selalu eksis di setiap pengguna ponsel. Biasanya grup ini berisikan keluarga inti atau keluarga besar. Keluarga inti biasanya terdiri dari ayah, ibu, adik, dan kakak. Untuk keluarga besar sudah pasti terdiri dari paman, tante, sepupu, dan saudara lainnya. Bagi sebagian orang terutama anak muda, grup ini terbilang mengganggu. Sebab, beberapa saudara biasanya mengirimkan pesan-pesan berupa hoax, lelucon, dan gambar-gambar yang diambil dari grup lain. Grup ini juga sering dijadikan perdebatan atau rapat akan sesuatu hal yang terkadang tidak penting.

Baca Juga: Selain Aplikasi Bawaan, Inilah Rekomendasi Browser Terbaik untuk Smartphone

Grup Reuni

Sudah pasti grup ini berisikan mereka yang pernah duduk di bangku sekolah dahulunya. Biasanya isi grup ini akan membahas soal reuni setiap 6 bulan atau setahun sekali. Mirisnya, tak banyak dari mereka yang akhirnya bisa mengikuti reuni, dikarenakan kesibukan masing-masing. Selain itu, ada sebagian anggota reuni yang kurang begitu aktif untuk melakukan interaksi. Mereka hanya akan berinteraksi jika ada salah satu orang memulai pembicaraan. Dan beberapa orang malah memilih untuk keluar dari grup reuni dikarenakan ketidakaktifannya.

Grup Kantor

Grup kantor dibuat khusus untuk membicarakan hal seputar pekerjaan dan kepentingan perusahaan lainnya. Anda tidak bisa seenaknya membahas hal lain, apalagi pribadi, di grup ini di luar topik pekerjaan. Prioritas grup kantor diutamakan untuk kepentingan pekerjaan, bukan untuk lelucon atau senang-senang semata. Namun, hal ini bisa terkecuali jika bos Anda merupakan orang yang dengan karakter yang asyik, santai, atau mudah bergaul.

Grup Suporter

Grup ini berisikan para suporter dari klub olahraga tertentu, seperti dari dunia sepak bola atau basket. Aktivitas grup ini hanya membahas seputar olahraga. Seperti menonton bersama ketika timnya bertanding. Atau mengajak untuk bermain futsal atau basket bersama.

Grup Online Shop

Biasanya grup ini akan dipenuhi dengan banyak orderan. Biasanya, mereka yang mencari keuntungan dari berdagang secara online memiliki dua ponsel. Satu untuk ponsel keperluan pribadi dan yang satunya lagi untuk mengurus semua perihal online shop-nya. Pasalnya, jika disatukan dalam satu ponsel, tentu akan semakin memakan data dari ponsel tersebut dan baterai lebih cepat habis.

Beri komentar Anda tentang artikel ini