Harus Putus Setelah Pacaran Lama? Coba Lakukan Ini, Guys!

saat putus cinta
Sumber: pixabay

Putus cinta merupakan masalah terberat dalam perjalanan menjalin hubungan asmara dengan seseorang. Bagimana tidak, tembok cinta yang sudah dibangun selama beberapa waktu harus roboh karena suatu hal, tentu membuat hati remuk redam. Terlebih bagi kamu yang sudah menjalani hubungan dalam hitungan tahun, tentu ini bukanlah masalah kecil. Ini masalah berat yang bisa mengganggu pikiranmu dalam waktu yang tak singkat.

Sedih, bingung, kesal dan marah bisa saja mengusai perasaanmu saat putus cinta. Tapi please, tak perlu berlarut-larut. Coba lakukan beberapa tips di bawah ini untuk mengobati luka saat putus cinta setelah pacaran lama.

Saat Putus Cinta, Lakukan Hal-Hal Ini untuk Redakan Rasa Galau

1. Luapkan dan Resapi Rasa Sedihmu, Jangan Pernah Membendungnya

Sumber: pixabay

Perasaan sedih dan terluka serta merasa terabaikan pasti akan kamu alami, tapi cobalah untuk meluapkan rasa sedihmu di tempat yang tepat. Menangislah jika kamu memang ingin menangis, ceritalah sepuasnya kepada seseorang yang kamu percaya jika kamu memang ingin curhat, atau jika kamu lebih suka menyendiri untuk meluapkan rasa sedih, lakukanlah. Jangan pernah mencoba membendung rasa sedih yang justru akan membuat kamu semakin terluka.

Baca Juga: Jangan Takut Putus Cinta! 3 Tahapan Ini Pasti akan Kamu Alami, Kok!

2. Belajar Menerima Kenyataan Sepahit Apa pun Itu

Sumber: pixabay

Setelah rasa sedih terlampiaskan dan kamu sudah bisa menetralisir diri dan keadaan, belajarlah untuk menerima kenyataan. Terimalah bahwa kini kamu sendiri dan tak bisa bersamanya lagi. Terimalah bahwa cepat atau lambat kalian akan putus jika memang tak jodoh. Pun, jika memang jodoh, cepat lambat lambat pula kalian akan dipertemukan lagi. Belajar menerima kenyataan akan lebih membuatmu merasa tenang dan damai dalam menjalani kenyataan hidup di masa depan.

3. Mencoba Mengalihkan Perhatian dengan Melakukan Kegiatan Lain

Sumber: shutterstock

Oke, kamu sudah meluapkan rasa sedih dan menerima kenyataan pahit bahwa dia bukan milikmu lagi, dan sekarang saatnya kamu melupakan rasa sedih dengan melakukan hal lain yang positif. Cobalah mencari kegiatan baru di tempat yang baru supaya kamu tak lagi meikirkan hubunganmu yang telah kandas. Kesibukan akan membuat pikiranmu teralihkan dan akhirnya akan lupa sama sekali.

4. Nikmatilah Kesendirian yang Selama Ini Sulit Didapatkan

Sumber: kompasiana

Karena sudah pacaran bertahun-tahun, tentu kamu sulit mencari waktu untuk sendiri bukan? Inilah saat yang tepat untuk menikmati kesendirianmu. Sendiri bukan berarti sepi kok, justru kini kamu bebas melakukan hal apa saja yang kamu sukai. Dalam ranah positif tentunya. Kamu bebas pergi dengan siapa saja dan melakukan hobi apa saja tanpa ada yang sibuk melarang saat putus cinta.

5. Mencari Tambatan Hati Lagi adalah Penawar Patah Hati Paling Manjur

Sumber: hellosehat

Obat paling mujarab utuk mengobati luka patah hati adalah dengan jatuh cinta lagi. Belajarlah membuka hati dan temukan lagi seseorang yang bisa membuatmu jatuh hati lagi. Percaya deh, sibuk dengan orang baru akan membuatmu lupa dengan seseorang di masa lalu.

So, sedihlah sewajarnya saja dan segeralah bangkit untuk menemukan lagi masa depanmu. Lagipula, percuma diratapi jika memang tak jodoh, setuju?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here