Harbolnas: Gelar Diskon 3 Hari, Lazada Indonesia Tawarkan Produk UKM

Harbolnas: Gelar Diskon 3 Hari, Lazada Tawarkan Produk UKM
Source: dailysocial

Lazada Indonesia kembali ikut serta di ajang Hari Belanja Online Nasional atau Harbolnas. Tahun ini Lazada menjual pula produk-produk UKM.

Lazada menggelar promo diskonnya di Harbolnas kali ini selama 3 hari., yakni mulai tanggal 10 hingga tanggal 12 Desember. Waktu pelaksanaan promo diskon ini sedikit berbeda dengan waktu pelaksaanannya pada tahun lalu. Pada 2017 Lazada menggelar promo diskonnya pada tanggal 12, 13 dan 14 Desember.

Komitmen Lazada untuk ikut memperkenalkan produk-produk dalam negeri juga diwujudkan lewat penawaran produk-produk dalam negeri hasil produksi UKM di perayaan Harbolnas 2018 nanti.

“Karena Lazada berkomitmen mendorong penjualan produk lokal, (tanggal) 11 Desember akan didedikasikan untuk meningkatkan penjualan produk-produk lokal,” demikan press release Lazada Indonesia seperti dikutip The Jakarta Post.

Lazada Indonesia dan UKM

Lazada Indonesia dan UKM
Foto: Lazada

Terkait dengan UKM dan produk-produknya , Lazada Indonesia merupakan salah satu e-commerce yang cukup memberikan perhatian pada industri dalam negeri. Perhatian tersebut diwujudkan dalam bentuk memberikan dukungan dan pelatihan bagi pelaku industri kecil dan UKM.

Produk-produk UKM yang dijual lewat Lazada cukup mendapat sambutan cukup positif dari pembeli. Terbukti salah satu mitra penjual Lazada yang menjual produk dalam negeri berhasil meningkatkan penjualannya sebesar 800% saat digelarnya Festival Diskon 11.11.2018 lalu.

“Hasil penjualan yang didapatkan di event 11.11 memotivasi kami untuk selalu meningkatkan kepuasan pembeli dan meningkatkan layanan bagi penjual di Lazada,” ujar Monika Rudijono selaku Marketing Chief Officer Lazada Indonesia.

Baca Juga: LazMall: Kolaborasi Apik Lazada dengan Brand-Brand Populer Indonesia

Foto: nextren

Salah satu peningkatan yang dilakukan untuk meningkatkan kepuasan pembeli adalah dengan menyediakan fitur Chat Now. Fitur ini memungkinkan pembeli langsung berinteraksi dengan penjual. Sedangkan untuk penjual, Lazada menyediakan layanan pembuatan toko online dan penyediaan data analytics performa penjualan agar penjual bisa memantau hasil penjualan dan kinerjanya selama berjualan di Lazada.

Khusus untuk promo diskon 3 hari di Harbolnas nanti, Lazada menyajikan event diskon dengan tema khusus yang berbeda setiap harinya. Diantaranya adalah ‘Crazy Flash Sale’, ‘Slash IT’, ‘Shake IT’, ‘Brand Mega Offers dan ‘Gratis Ongkos Kirim’.

Sedangkan diskon yang ditawarkan diberikan untuk beragam jenis kategori produk. Di antaranya adalah produk elektronik, pakaian, kosmetik, perlengkapan olahraga dan lain-lain. Khusus Crazy Flash Sale, diskon yang diberikan bisa mencapai 99,9% untuk produk tertentu. Selain itu disediakan pula voucher gratis hingga Rp 250,000 dan gratis ongkir dengan minimal transaksi tercatat sebesar Rp 75,000.

Beri komentar Anda tentang artikel ini