Samsung Galaxy M20: Smartphone Mid-Range Pertama yang Sematkan Notch

Samsung Galaxy M20: Smartphone Mid-Range Pertama yang Sematkan Notch
Source: epiclopedia

Samsung Galaxy M20 merupakan smartphone mid-range pertama dari Samsung yang dibekali dengan notch atau poni. Simak harga dan spesifikasi dari Samsung Galaxy M20 berikut ini.

Hasil survey yang dilakukan International Data Corporation (IDC) Indonesia menyimpulkan Samsung masih menjadi perangkat smartphone yang paling laris di Indonesia dengan market share sebesar 28%. Kendati demikian, pesaingnya yakni Xiaomi, membuntuti di belakangnya dengan market share berselisih hanya 4%.

Banderol harga yang murah menjadi salah satu faktor mengapa Xiaomi mampu mengungguli beberapa merk lain seperti Apple, Oppo, dan Advan. Faktor harga juga menjadi salah satu alasan mengapa Xiaomi mampu menggerus pangsa pasar Samsung.

Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy M20

Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy M20
Foto: androidauthority

Samsung belum lama ini meluncurkan lini produk terbaru yang menyasar pangsa mid-range yakni Galaxy ‘M’, meskipun sebenarnya produsen asal Korea telah memiliki lini produk Galaxy ‘J’ yang menyasar segmen tersebut.

Smartphone pertama pengisi lini produk ‘M’ adalah Galaxy M20. Perangkat berlayar 6,3 inchi disebut-sebut menjadi penghadang Xiaomi di segmen smartphone mid-range. Dari sisi harga, Galaxy M20 bisa dibilang terjangkau. Samsung membandrol M20 nya seharga 2,8 jutaan.

Dari sisi desain, M20 mengadopsi tampilan iPhone, dengan water drop notch di bagian depan sebagai wadah meletakkan kamera. Desain ini mengingatkan siapa saja yang melihatnya pada desain yang digunakan Xiaomi di Redmi Note 7-nya. Untuk body, Galaxy M20 menggunakan material plastik polycarbonate.

Foto: awok

Seperti yang telah diketahui, Samsung sebelumnya belum pernah menyematkan notch pada deretan smartphone mid range-nya. Selain notch, dua fitur lain yang juga belum pernah ada di smartphone mid-range milik Samsung juga disematkan di Galaxy M20. Kedua fitur tersebut adalah facial recognition dan fingerprint scanning.

Dilansir Detik, Galaxy M20 menggunakan Exynos 7904 untuk menghidupkannya. Kinerja chipset octa-core tersebut dipadukan dengan RAM berkapasitas 3 GB.

Baca Juga: [Bocoran] Samsung Galaxy S10 Bakal Dibekali Body Keramik

Foto: ustechportal

Di sisi daya, Samsung menjadikan Galaxy M20 sebagai smartphone yang bisa lama menyala. Perangkat ini dibekali dengan baterai berkapasitas cukup besar, yakni 5,000 mAH. Samsung mengklaim baterai M20-nya bisa terisi penuh dalam waktu 2 jam.

Samsung Galaxy M20 mengandalkan dual camera untuk menangkap gambar. Masing-masing lensanya berkekuatan 13 MP (f/1.9) dan 5 MP (f/2.2). Kedua kamera tersebut didukung oleh beberapa fitur fotografi seperti live focus, beauty, continuous shot, dan panorama. Di bagian depan, perangkat ini menggunakan kamera selfie 8 MP.

Dengan spesifikasi yang dimilikinya, Galaxy M20 bisa menjadi salah satu pertimbangan bagi mereka yang menginginkan smartphone dengan desain terkini, punya daya tahan baterai yang lama., namun bisa didapatkan dengan harga yang terjangkau.

Setelah Galaxy M20, Samsung dikabarkan akan merilis dua pengisi lini produk M berikutnya. Kedua perangkat tersebut adalah Galaxy M10 dan Galaxy M30.

Beri komentar Anda tentang artikel ini