Motor Dovi Rusak, Pirro Kecelakaan – Ducati Dapatkan Hasil Buruk di FP2 MotoGP Italia

Motor Dovi Rusak, Pirro Kecelakaan - Ducati Dapatkan Hasil Buruk di FP2 MotoGP Italia
Source: mobilinanews

Hasil buruk di dapatkan Ducati di sesi latihan bebas kedua (FP 2) jelang digelarnya balapan MotoGP Mugello, Italia. Selain mesin motor yang dikendarai Dovizioso mengalami kerusakan, salah satu pembalap Ducati juga mengalami kecelakaan.

Andrea Dovizioso gagal memperbaiki hasil yang didapatkannya di sesi latihan bebas pertama setelah di sesi latihan bebas kedua motornya mengalami kerusakan. Selain kerusakan mesin, ban yang digunakan Dovizioso juga menjadi penyebab masalah.

“Sangat buruk untuk kami karena kami tidak dapat bekerja,” ucap Dovizioso seperti dikutip Motorsport.

“Kami punya masalah dengan mesin, tapi ketika kami mengganti motor, ban yang kami pakai tidak bekerja. Jadi (benar-benar) ada masalah,” tambah Dovi.

Hasil FP2 MotoGP Mugello, Italia

Akibat kerusakan mesin motor yang dialaminya Dovizioso harus puas berada di posisi 12 peringkat pembalap dengan catatan lap terbaik. Sebelumnya Dovizioso menempati posisi ketiga pada sesi latihan bebas pertama.

Pada sesi latihan kedua, rekan Dovizioso, Jorge Lorenzo, juga mengalami kendala serupa dengan ban motornya. Hanya saja masalah pada ban hanya membuat Lorenzo turun ke posisi ke-10 setelah di sesi latihan bebas sebelumnya menempati posisi ke-9. Lorenzo berharap ban yang digunakannya di balapan resmi akan lebih baik sehingga dirinya juga bisa memacu motornya dengan lebih baik.

“Salah satu ban yang jelek, seringkali terjadi. Sepertinya setiap hari Jumat mereka membawa ban yang telah digunakan di balapan lainnya. Itu membuat Anda bingung dan agak mengganggu,” ujar Lorenzo.

Kalau Dovizioso dan Lorenzo hanya mengalami kendala kecil pada motornya, pembalap Ducati lainnya, yakni Michelle Pirro harus dibawa ke rumah sakit akibat kecelakaan yang menimpanya. Pirro adalah salah satu test rider yang dimiliki Ducati.

Baca Juga: Terjatuh di Balapan Spanyol, Dovizioso Salahkan Dua Pembalap Lainnya

Pirro mengalami kecelakaan di area San Donato akibat ban motornya terkunci saat melaju dengan kecepatan 350 km/jam. Akibatnya Pirro terlempar ke udara dan mendarat keras di lintasan sirkuit. Akibat dari kecelakaan tersebut Pirro mengalami gegar otak. Selain itu, bagian bahu pembalap asal Italia mengalami pergeseran.

Sementara itu pembalap Suzuki, Andrea Iannone, mendapatkan hasil cukup memuaskan di sesi latihan bebas kedua dengan catatan waktu 1 menit, 46.735 detik. Sedangkan posisi kedua dan ketiga masing – masing ditempati oleh Maverick Vinales dan Marc Marquez.

Berikut ini hasil sesi latihan bebas kedua menjelang digelarnya MotoGP di sirkuit Mugello, Italia.

  1. Andrea Iannone 1 menit 46,735 detik
  2. Maverick Vinales (+0,387)
  3. Marc Marquez (+0,483)
  4. Johann Zarco (+0,630)
  5. Jack Miller (+0,668)
  6. Cal Crutchlow (+0,698)
  7. Valentino Rossi (+0,710)
  8. Franco Morbidelli (+0,762)
  9. Danilo Petrucci (+0,834)
  10. Jorge Lorenzo (+0,956)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here