Hasil Drawing Liga Champions 2018: Liverpool vs AS Roma, Bayern Muenchen Hadapi Real Madrid

drawing liga champions 2018

JOB-LIKE Hasil undian semi final Liga Champions yang dilaksanakan Jumat kemarin (13/4/2018) pukul 18.00 WIB mempertemukan Real Madrid dengan Bayern Muenchen. Sementara Liverpool dihadapkan dengan wakil Italia, AS Roma.

Drawing final juga dilakukan dengan hasil pemenang antara Real Madrid dan Bayern Muenchen akan menjadi “tuan rumah” pada laga penghujung di Kiev, Ukraina.

Mantan striker AC Milan dan Chelsea, Andriy Shevchenko, memimpin pengundian. Dengan Bayern Muenchen keluar pertama, disusul Real Madrid yang akan menjamu di Stadion Bernabeu pada leg kedua (1/5/2018). Leg pertama dilaksanakan di Allianz Arena (25/5/2018).

Pertemuan Real Madrid dengan Bayern ini merupakan yang ke-25 kalinya sepanjang sejarah. Menjadikannya sebagai laga pertandingan yang paling sering terjadi dalam kejuaraan EUFA. Kedua kubu memiliki peluang yang sama, yang telah melalui pertandingan sengit di babak perempat final.

Gol penalti Cristiano Ronaldo di penghujung pertandingan melawan Juventus, menjadi penentu lolosnya pasukan Los Galaticos ke semi final. Sesudah dikejutkan oleh aksi comeback yang heroik dari Gianluigi Buffon dkk dengan melesakkan tiga gol untuk mengejar defisit ketertinggalan di leg sebelumnya.

sumber: UEFA

Hasil Drawing Liga Champions 2018 Mempertemukan Mo Salah dengan Klub Lamanya

Wakil Inggris, Liverpool, mendapat undian melawan wakil Italia, AS Roma, yang tak disangka-sangka dapat menaklukkan Barcelona tiga gol tanpa balas pada leg kedua penentu. Membungkam tim Azulgrana yang sebelumnya telah menang 4-1 pada leg pertama di Camp Nou.

Baca Juga : Jadwal Semifinal Liga Champions 2018: Pertarungan Sengit 4 Klub dari 4 Negara Berbeda

Hasil drawing Liga Champions 2018 ini mempertemukan Mo Salah dengan klub lamanya, AS Roma. Hubungan yang hangat dan baik diperlihatkan oleh kedua kubu, melalui akun Twitter resmi masing-masing. Akun AS Roma pun terlihat menggunakan GIF Mohammed Salah dalam tweet-nya.

“Kita akan bertemu sebagai lawan selama 180 menit. Namun apa pun yang terjadi, kita akan terus menjalin pertemanan selamanya. Tidak sabar untuk bertemu denganmu lagi! @MoSalah”

Sebelum diboyong ke Liverpool, penyerang winger asal Mesir ini memperkuat AS Roma pada musim 2016-17 dengan total 34 gol. Pertemuannya kembali di laga semi final Liga Champions, tentu akan menjadi momen bersejarah tersendiri bagi Mo Salah.

Laga pertama yang akan dimainkan di Anfield, dinilai menjadi keunggulan bagi The Reds yang selalu mendapat dukungan penuh satu stadion dari The Kopites. Apabila berhasil menaklukkan AS Roma dan lolos ke final, Liverpool akan menjadi “tim tamu” melawan pemenang antara Real Madrid dan Bayern Muenchen.

Sebelum undian semi final Liga Champions, dilangsungkan terlebih dahulu undian semi final Europa League. Mempertemukan Arsenal dengan Atletico Madrid, dan Marseille melawan Salzburg. Leg pertama dilaksanakan di Emirates Stadium dan Velodrome (26/418) dan leg kedua satu minggu setelahnya (3/5/2018). Laga final Europa League akan dilangsungkan pada 16/5/2018 di Stade de Lyon, Lyon, Prancis.

Be the first to comment

Beri komentar Anda tentang artikel ini