Yuk, Hidup Lebih Terencana di Awal Tahun 2019!

Hidup Baru di Tahun Baru 2019. Yuk Hidup Lebih Terencana di Awal Tahun!
Sumber: pexels.com

Tidak terasa sekarang kita sudah memasuki tahun 2019. Tentunya banyak sekali hal-hal positif dan negatif yang terjadi di tahu 2018, kan? Ada yang buat kamu senyum-senyum sendiri atau bahkan bikin kamu menyesal. Nah, lalu bagaimana sih caranya agar tahun 2019 ini lebih baik dari tahun sebelumnya? Yuk, hidup baru di tahun baru.

Tips Hidup Baru di Tahun Baru biar Hidup Makin Baik Setiap Harinya

1. Mulai Mengorganisir Segalanya Terlebih Dahulu

Sebelum memulai tahun ini lebih lanjut, kamu perlu memiliki tujuan yang tepat dan rencana yang matang untuk mengoptimalkan tahun ini. Mulailah mencatat segala rencana yang kamu inginkan dan lakukan rencana tersebut dari tahap ke tahap. Terapkan prinsip bukan waktunya kamu untuk bermalas-malasan lagi mulai hari ini. Ingatlah untuk melakukan rencanamu dan hal-hal yang bisa memberimu kebahagiaan sebagai penyemangat. Catat goal harian, bulanan, bahkan tahunan. Juga catat hal-hal yang perlu kamu ingat, baik itu memori baik atau hal-hal penting yang harus kamu lakukan. Lakukan hal ini mulai sekarang untuk menjadi individu yang lebih baik di tahun 2019.

Baca Juga: Perubahan yang Harus Kamu Lakukan di Tahun 2019, Sudah Siap?

2. Lihat ke Belakang

dipecat dari perusahaan
Sumber: themuse

Sebelum kamu maju ke depan tentunya kamu harus bisa melihat ke belakang. Refleksikan diri, dan lihat apa kesalahan atau kekurangan yang kamu lakukan di tahun 2018, kemudian buatlah reminder agar kesalahan tersebut tidak terulang. Ingat-ingat dan catat hal-hal yang membuatmu senang dan coba dapatkan kesenangan yang lebih di tahun ini!

3. Lihat ke Depan

buat rencana

Rencanakan goal untuk setahun ke depan mulai dari sekarang! Bukan hanya soal karier, tetapi perkembangan pribadi pun bisa kamu rencanakan. Buat rencana harian, mingguan, dan bulanan untuk goal yang ingin kamu lakukan. Dan jangan lupa untuk sesekali keluar dari rutinitasmu, dan melakukan hal yang bisa membuatmu senang. Karena tujuan hidup ini untuk mendapatkan kebahagiaan, bukan?

4. Bawa Kebahagiaan pada Dirimu

kembali bahagia usai lelah

Jika tahun 2018 kamu mengetahui hal-hal yang dapat membuatmu bahagia, catat hal tersebut dan cari cara untuk mengulangi bahkan menambahkan pengalaman yang membuatmu bahagia. Terima kekuranganmu dan hargai kelebihanmu! Enjoy setiap moment yang kamu lalui!

5. Tempatkan Dirimu pada Peringkat Pertama

yang ditanyakan orang sukses

Terkadang kita berpikir dengan menempatkan diri kita pada prioritas utama, kita memanjakan diri dan bersikap egois pada lingkungan sekitar kita. Tetapi di tahun ini kamu harus ingat bahwa perjuanganmu tidak akan di-support oleh orang lain, dan perjuangan itu hanyalah perjuanganmu sendiri. Kamu perlu menyadari pengaruh buruk yang mengganggu hidupmu dan melepaskan pengaruh tersebut. Tinggalkan social media jika itu membebanimu, atau tinggalkan orang-orang yang toxic yang membebanimu. Ingatlah hidup baru didapat dari goal/tujuan baru. Pastikan 2019 ini adalah tahun yang menambahkan kebahagiaan, dan melepaskan hal-hal negatif dalam hidupmu.

Baca Juga: Perubahan yang Harus Kamu Lakukan di Tahun 2019, Sudah Siap?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here