Hindari Topik Pembicaraan Ini Jika Ingin Kencan Pertamamu Lancar

kencan pertama
Sumber : councilforrelationships

Pergi untuk kencan pertama dengan seseorang yang kamu sukai, mungkin cukup menegangkan. Perasaan senang campur gugup, tentu sangat menyebalkan. Kamu sering sulit untuk mengendalikannya. Tenang, perasaan-perasaan tersebut tentu saja manusiawi dan pasti dirasakan semua orang, bahkan untuk individu yang paling percaya diri sekali pun. Ada beberapa hal yang menentukan apakah kencan pertamamu akan berhasil atau justru bikin dia ilfeel? Salah satunya topik perbincangan yang akan mengisi kencan pertamamu dengan si dia. Tetapi, hati-hati jangan sampai kamu mengungkit kelima topik pembicaraan ini, kalau mau kencan pertamamu berjalan lancar.

5 Topik Pembicaraan yang Harus Dihindari saat Kencan Pertama

Apapun yang Berkaitan dengan Sang Mantan

kencan pertama

Berbicara tentang mantanmu pada kencan pertama biasanya bisa mengisyaratkan dua hal. Pertama, membuat dirimu terasa masih menyukainya karena terus membicarakan kebaikannya. Kedua, membuat dirimu terlihat menyimpan kebencian saat kamu membicarakan hal-hal negatif tentang mantanmu. Jadi, hindari topik pembicaraan apapun yang berhubungan dengan mantan sampai suatu saat kalian jadian dan saling terbuka satu sama lain tentang masa lalu.

Baca Juga: Usai Kencan Pertama, Ini Dia Kalimat yang Tepat untuk Kamu Kirim ke Gebetan!

Pembicaraan tentang Pernikahan Bahkan Anak

kencan pertama

Membicarakan kedua topik ini memang normal bagi seseorang yang sudah merencanakan masa depan. Tetapi, bila kamu membicarakan semuanya pada kencan pertama, itu bisa terdengar aneh di awal kencan. Obrolan tentang pernikahan bahkan anak di kencan pertama, akan memberikan kesan kamu memberikan kode ke si dia untuk segera ke jenjang yang lebih serius. Bisa saja obrolan akan hal itu justru membuat pasanganmu tidak nyaman.

Politik

kencan pertama

Dalam suasana politik yang cukup panas seperti saat ini, membicarakan pandangan politikmu dapat memicu perselisihan atau saling adu pendapat. Bahkan jika kamu lebih suka untuk membicarakan pendapat politik masa lalu. Tetap pertimbangkan untuk menyimpan obrolan politik dikemudian hari bila kamu dan pasangan sudah menjalin hubungan yang cukup lama. Diskusikan sesuatu yang menyenangkan dan bersemangat satu sama lain.

Agama

kencan pertama

Agama adalah salah satu topik berat yang sebaiknya dihindari pada kencan pertama. Kecuali itu adalah sesuatu yang sangat penting bagi dirimu. Jika kamu tidak dapat atau tidak akan berkencan dengan seseorang yang tidak seiman denganmu, maka beritahu gebetanmu terlebih dahulu bila si dia berbeda keyakinan. Tetapi jika kamu tidak peduli tentang agama atau kepercayaan seseorang pertimbangkan untuk tidak menanyakan tentang keimanan mereka sampai waktu yang tepat.

Topik yang Memancing Emosi

kencan pertama

Menceritakan pengalaman yang berdampak secara emosional, yang pernah Anda miliki mungkin sedikit berlebihan saat kencan pertama. Topik percakapan ini mungkin lebih baik dibicarakan pada saat kamu dan pasangan telah mendapatkan kepercayaan satu sama lain.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here