Film Horor Klasik Hollywood Ini Sukses Bikin Penontonnya Trauma

trauma
sumber: wartakan

Beberapa film horor mengerikan ini rupanya dibuat saat teknologi masih belum maju seperti sekarang ini. Namun mimpi buruk yang diberikan dari film horor klasik ini terasa sangat nyata. Pemain dalam filmnya saja mengaku trauma menyaksikan kembali adegan yang mereka lakukan. Lalu, bagaimana dengan nasib penontonnya? Tentu saja, beberapa penonton sangat terganggu dengan adegan dalam film, hingga merasa seperti dihantui mimpi buruk. Adegan di film ini terlihat sangat sadis, mulai dari kekerasan hingga penganiayaan yang dialami pemerannya. Apa sajakah film horor klasik yang membuat mimpi buruk menjadi nyata? Demikian ulasannya.

Film Horor Klasik Hollywood yang Bikin Penonton Trauma

1. A Clockwork Orange

clockwork orange
Sumber: ameblo

A Clockwork Orange, sebuah film unik yang dirilis 1971 silam. Film ini diadaptasi dari novel berjudul serupa yang dipublikasi pada tahun 1962. A Clockwork Orange memiliki jalan cerita yang unik, dengan plot twist yang membuat penonton gemas. Film ini menceritakan tentang Alex (Malcol, McDowell), pemimpin geng yang suka berbuat onar dan meresahkan masyarakat. Bersama empat temannya, Pete, Georgia dan Dim, mereka kerap kali menyiksa orang-orang disekitar mereka.

2. Salò, or the 120 Days of Sodom

salo-the-boys
Sumber: filmsandlice

Salò, or the 120 Days of Sodom atau yang biasa dipanggil Salo adalah film horor Italia-Prancis yang dirilis 1975 silam. Film ini merupakan kritik terhadap pemerintahan Fasis (1943 – 1945). Mengisahkan tentang empat orang kaya raya yang berpengaruh, menculik 18 orang remaja. Selama berbulan-bulan, korban mendapatkan perlakuan yang sangat tidak menyenangkan. Para korban penculikan diperlakukan seperti hewan yang tidak ada harganya. Banyak penonton yang trauma setelah menyaksikan film yang tidak beradab ini.

3. Dead Ringers

dead ringers
Sumber: altscreen

Dead Ringers film yang mengajarkan tentang organ reproduksi wanita, rilis pada 1988 silam. Dalam film ini tidak ada adegan pembunuhan yang sadis, hanya beberapa adegan menjijikkan saja. Mengisahkan tentang Elliot dan Beverly, manusia kembar yang berprofesi sebagai dokter kandungan. Keduanya sangat sukses. Namun saat Beverly jatuh cinta, semuanya menjadi hancur. Sangat tidak disarankan menonton film yang satu ini terlebih jika Anda takut akan darah.

4. Nekromantik

nekromantik
Sumber: pophorror

Nekromantik, sebuah film mengerikan yang dirilis pada tahun 1987 silam ini diproduksi di Jerman. Film ini sempat gagal ditayangkan karena dianggap mempromosikan sadisme dan penyimpangan seksual. Menceritakan tentang Rob Schmadtke yang bekerja di sebuah agensi kebersihan. Joe membersihkan jalanan dari korban kecelakaan. Rupanya Rob dan pasangannya memiliki penyimpangan seksual yang membuat penonton geleng-geleng kepala. Pasangan ini melakukan hubungan seksual dengan mayat dari jalan yang mereka bersihkan. Keterangan singkat ini sudah cukup untuk menjadi alasan kenapa Anda tidak harus menonton film ini.

Beri Komentar Anda

komentar