Huawei P20 Pro – Smartphone Canggih dengan 3 Kamera Leica

huawei p20 pro
foto: mashable

Huawei kembali merilis smartphone high-end pada bulan Maret 2018 silam. Meramaikan pasar gadget tanah air, yang semakin banyak bertaburan produk terbaru dengan teknologi yang semakin canggih. Huawei P20 Pro menjadi salah satunya, yang menjadi produk papan atas dari line up smartphone Huawei.

Tidak tanggung-tanggung, ponsel ini langsung menyabet tiga kamera sekaligus yang disematkan dalam bagian belakang perangkat. Kolaborasinya bersama Leica, produsen kamera ternama asal Jerman, menghasilkan smartphone yang tidak hanya bisa sembarang memotret, melainkan menawarkan hasil layaknya kamera DSLR pro.

Huawei P20 Pro – Smartphone Rasa Kamera DSLR

Kamera

Terlepas dari spesifikasi mesin yang semakin memukau, kamera menjadi satu fitur andalan hp yang dibanderol di atas 10 juta rupiah ini. Menggunakan tekologi dari Leica, perangkat ini bisa memanjakan kamu yang hobi hunting foto, tanpa ingin direpotkan dengan bawaan kamera DSLR yang berat dan besar.

Baca Juga: Membedah Black Shark, Smartphone Paling Kencang versi AnTuTu

Dari kotak produknya saja sudah tertulis Leica Triple Camera. Terdiri dari kamera utama dengan resolusi tidak tanggung-tanggung, 40 MP dengan lensa 27 mm f/1.8. Serta kamera telephoto 8 MP dengan lensa tele 80 mm f/2.4. Tak ketinggalan juga satu lagi kamera monokrom hingga 20 MP dengan lensa 27 mm f/1.6.

Sedangkan untuk kamera depannya yang disematkan dalam model smartphone berponi, ditenagai dengan resolusi 24 MP dengan lensa bukaan f/2.4. Fitur yang tersedia pada menu kamera sangat lengkap dan cukup kompleks. Ada fitur Pro yang menyediakan pengaturan manual maupun otomatis.

Fitur Pro pada smartphone rasa kamera DSLR ini memungkinkan pengguna mentaur setting ISO sendiri, mulai dai 50 hingga 6400. Mode MF atau AF, serta pengaturan Pro lainnya untuk menghasilkan foto bokeh yang halus dan sempurna. Tidak ketinggalan juga fitur slow motion hingga 960 frame per detik.

Artis tanah air papan atas Gading Martin pun ikut mencoba kualitas kameranya melalui channel Youtube-nya. Gading mencoba pengambilan gambar di kamar tidur Gempita, anaknya, dalam keadaan lampu dimatikan. Dengan hanya mengandalkan flash dan pengaturan mode malam, hasil jepretan sangat mengagumkan.

Baca Juga: MIUI Xiaomi, Sistem Pintar pada Smartphone Asal Negeri Tirai Bambu

Tidak hanya objek utama, melainkan objek disekitarnya juga ikut terambil di dalam frame, membuktikan cahaya flash yang merata, berkat semaatan laser transmitter, receiver, serta color temperature sensor.

Desain Elegan dan Dapur Pacu Gahar Huawei P20 Pro

foto: Digit

Spesifikasi

Selain teknologi Leica tripple camera, ponsel ini juga menawarkan dapur pacu yang canggih. Mengandalkan chip opta-core Kirin 970 + micro core i7, ciptaan Huawei sendiri. Ponsel dengan sistem oeprasi Android 8.1 ini juga ditenagai oleh baterai 4.000 mAh dengan fitur fast charging yang bisa langsung mengisi penuh hanya dalam waktu 1 jam.

Pada bagian memori, kamu yang hobi menyimpan banyak foto juga dimanjakan dengan memori internal hingga 128GB. Pengoperasian handphone juga tidak akan menimbulkan kendala berarti, dengan kapasitas RAM besar 6GB.

Huawei P20 Pro tidak hanya disematkan dengan spesifikasi yang gahar, melainkan juga dibalut elegan dan sangat modern. Ponsel dengan bobot 180 gram ini dibalut dengan warna Twilight untuk pasar Indonesia. Layar OLED berukuran 6,1 inci memiliki 16,7 juta warna serta resolusi Full HD 1080 x 2240 dengan kerapatan 408 ppi.

Berniat memboyongnya? Harga Huawei P20 Pro Indonesia dibanderol mencapai 12 juta rupiah!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here