Rindu Itu Berat, Tapi Ini 4 Manfaat Menjalin Hubungan LDR

Sumber: momjunction

Banyak yang mengatakan jarak membuat hati semakin dekat, tetapi bagi mereka yang menjalani hubungan jarak jauh tahu bahwa ungkapan itu tak semudah yang terucap. Mulai dari masalah kesendirian hingga tekanan finansial menjadi pemicu pasangan jarak jauh memutuskan hubungan. Bahkan ada yang tidak mau mengulanginya. Menariknya, hubungan jarak jauh atau yang biasa disebut LDR sebenarnya memiliki manfaat untuk keharmonisan dan keintiman hubungan itu sendiri lho! Tidak percaya?

Jangan Galau Mulu! Ini 4 Manfaat Menjalin Hubungan LDR

Pasangan LDR Memiliki Komunikasi yang Lebih Baik

Sumber: thoughtcatalog

Ada sebuah studi yang mengatakan bahwa pasangan dalam hubungan jarak jauh saling menghubungi sekitar tiga atau empat kali sehari. Kontak terus-menerus ini menyebabkan ikatan yang lebih kuat antara pasangan yang tinggal berjauhan, dibandingkan dengan pasangan yang tinggal di daerah yang sama. Kecanggihan teknologi sekarang ini memang memudahkan pasangan yang tinggal berjauhan ya!

Pasangan LDR Memiliki Interaksi yang Lebih Bermakna

Sumber: boredpanda

Studi yang sama juga melaporkan bahwa interaksi lebih bermakna antara pasangan dalam hubungan jarak jauh. Komunikasi pasangan dalam hubungan jarak jauh lebih cenderung membangkitkan pikiran dan perasaan yang lebih dalam daripada pasangan yang saling bertemu setiap hari, dengan masing-masing pihak mengungkapkan lebih banyak tentang dirinya sendiri. Teknologi juga memainkan peran dalam interaksi yang lebih mendalam ini, karena video call memungkinkan dan memudahkan komunikasi tatap muka.

Pasangan LDR Lebih Menghargai Pasangan Mereka

Sumber: goodmenproject

Ketika Anda menjalin hubungan dengan seseorang yang tinggal jauh, Anda cenderung meluangkan waktu lebih banyak ketika pasangan menemui Anda. Ya, ketika akhirnya pasangan jarak jauh bertemu, mereka fokus satu sama lain dan menghabiskan waktu dengan melakukan hal-hal yang menyenangkan. Faktor jarak jauh yang memisahkan juga mengingatkan seseorang betapa penting pasangannya dan tak akan membiarkannya pergi begitu saja.

Baca Juga: Sering Cemburu pada Pasangan? Cobalah Hilangkan dengan Tips Ini!

Pasangan LDR Lebih Berkomitmen Satu Sama Lain

Sumber: filopost

Pasangan jarak jauh lebih menerima perilaku pasangannya dan merasa semakin dekat, bukan hanya berbagi informasi. Meskipun 30 persen pasangan jarak jauh hanya bisa bertemu sekitar satu hingga tiga kali sebulan, namun mereka merasa lebih berkomitmen satu sama lain.

Pertemuan yang jarang terjadi akan dimaksimalkan sehingga meninggalkan kesan yang dalam. Semua masa-masa sulit yang dihadapi pun akhirnya sepadan.

Beri komentar Anda tentang artikel ini