Merasa Sering Bertengkar? Ini Cara Membuat Hubungan Pernikahan Anda Membaik!

hubungan pernikahan Anda membaik
sumber: vemale

JOB-LIKE – Apakah saat ini Anda sedang mengalami masa-masa yang buruk dalam kehidupan rumah tangga Anda? Pada umumnya, dalam menjalin mahligai rumah tangga, modal cinta saja tidak cukup. Hubungan baik antara suami dan istri pun tentunya diperlukan demi menciptakan sebuah kesetiaan dan kesabaran yang tinggi. Karena sering kali sesaat masalah datang melanda dan Anda tidak bisa menghadapinya dengan kepala dingin, perceraian bisa mengancam rumah tangga. Terkait masalah ini, Eli Finkel, seorang psikolog sekaligus penulis buku The All-or-Nothing Marriage, akan membagikan sedikit tips untuk membuat hubungan pernikahan Anda membaik. Berikut adalah beberapa cara di antaranya seperti yang dikutip dari laman Independent.

Tips agar Hubungan Pernikahan Anda Membaik

1. Sentuhlah Pasangan Anda

Orang Yang Cerdas

Dalam hal ini, bersentuhan tidak selalu berarti berhubungan badan. Eli Finkel mengatakan bahwa Anda bisa menggenggam tangan pasangan Anda sambil menonton film bersama. Anda bisa mengelus kepala pasangan Anda untuk membuatnya nyaman. Menurut Finkel, bersentuhan adalah salah satu kunci keharmonisan hubungan pernikahan.

“Sentuhlah pasangan Anda dengan lembut. Jangan anggap remeh dampak dari bersentuhan. Bersentuhan bisa sangat berarti bagi pasangan Anda dan bersentuhan juga merupakan salah satu kunci keharmonisan hubungan rumah tangga,” ujar Finkel.

Baca Juga: Pasangan Terlalu Posesif? Ini 3 Cara yang Ampuh Menghadapinya!

2. Lontarkanlah Pujian

Salah satu kendala dalam hubungan rumah tangga adalah tidak adanya rasa menghargai antara satu sama lain. Untuk itu, tidak ada salahnya Anda melontarkan pujian kepada pasangan Anda atas sesuatu yang kecil sekalipun. Kata-kata yang sederhana seperti ‘terima kasih’, nyatanya bisa sangat berarti bagi keharmonisan rumah tangga Anda. Eli Finkel mengatakan bahwa pujian kecil pun bisa memiliki arti yang sangat besar baginya.

“Apa susahnya Anda melontarkan sebuah pujian kepada pasangan Anda? Anda hanya cukup mengatakan ‘terima kasih’, ‘kamu hebat’ dan lain sebagainya. Pujilah pasangan Anda atas hal yang Ia lakukan, sekalipun itu adalah hal yang kecil. Sebuah pujian bisa sangat berarti bagi keharmonisan rumah tangga Anda,” saran Eli Finkel.

3. Rayakanlah Hal-Hal Kecil Bersama

kado Anniversary

Agar hubungan lebih harmonis, Anda bisa merayakan hal-hal kecil bersama pasangan Anda. Dalam menjalani kehidupan berumah tangga, pasti Anda telah melewati berbagai macam hal bersama. Seperti misalnya, hari ini pasangan Anda bercerita bahwa ia mendapatkan pujian dari atasannya dikantor atas kinerjanya, Anda bisa merayakan hal ini dengan makan malam bersama dan lain sebagainya. Jangan terus-menerus mengabaikan hal-hal yang sebenarnya bisa sangat berarti bagi kelangsungan hubungan rumah tangga Anda.

“Rayakanlah hal-hal kecil bersama pasangan. Jangan terus mengabaikan hal yang bisa berpotensi membuat hubungan rumah tangga Anda harmonis. Dengan merayakan hal-hal yang kecil bersama pasangan, secara tidak langsung Anda juga sudah membangun sebuah hubungan yang kuat bersama pasangan,” ujar Finkel.

Be the first to comment

Beri komentar Anda tentang artikel ini