Ibukota Pindah, Yuk, Intip 5 Ibukota Ideal untuk Milenial Ini

Ibukota Republik Indonesia akan dipindahkan ke Kalimantan Timur. Apakah ibukota baru nanti ideal untuk ditempati milenial? Yuk, kita intip beberapa ibukota negara lain yang ideal untuk ditempati milenial.

Seperti apa sih kota yang ramah milenial? Selain akrab dengan teknologi, milenial dikenal gemar bekerja dan memiliki entrepreneurship mind-set. Namun, untuk urusan having fun, mereka juga jagonya.

Kota ideal untuk ditempati milenial setidaknya memiliki ketersediaan lapangan kerja, tingkat toleransi tinggi, biaya hidup terjangkau dan adanya tempat hiburan. Selain itu, tentunya kota tersebut memiliki akses teknologi dan informasi.

Deretan Ibukota Negara yang Ideal untuk Ditinggali Milenial

Berlin

Berlin merupakan silicon alley ala Eropa. Pasalnya, banyak perusahaan rintisan didirikan di kota ini. Biaya hidup di Berlin relatif terjangkau. Selain itu, warga Berlin berasal dari berbagai macam latar belakang budaya yang menjunjung tinggi keterbukaan.

Berlin juga ramah bagi traveler, karena lokasinya berdekatan dengan kota-kota lain di sembilan negara Eropa lainnya.

Baca Juga: Milenial, Ini 5 Tips untuk Melewati Quarter Life Crisis

London

Untuk Britania Raya, hanya Glasgow yang bisa menandingi London sebagai kota yang ideal untuk milenial. Ekosistem bisnis dan startup di London tidak jauh berbeda dengan Berlin.

Selain itu, tingkat penerimaan angkatan kerja setelah lulus dari perguruan tinggi juga cukup tinggi. Gaji perminggu bagi milenial di kota London juga cukup menjanjikan.

Amsterdam

Selain memiliki tingkat polusi yang rendah, Amsterdam menyediakan akses kesehatan dan transportasi yang terjangkau. Amsterdam juga memiliki lokasi yang strategis dan banyak daya tarik wisata.

Tokyo

Biaya hidup di Tokyo memang relatif tinggi. Namun, ada beberapa hal yang membuat Tokyo ramah untuk milenial, yaitu, ekonominya yang kuat, masyarakat yang berbudaya dan tingkat polusi yang rendah. Angka pengangguran di Tokyo juga terbilang rendah.

Singapura

Untuk Asia, Singapura adalah kota yang ramah untuk startup. Singapura juga memiliki lokasi yang strategis, menyediakan banyak lapangan pekerjaan, dan pilihan kesempatan berbisnis. Selain itu, Singapura juga memiliki tingkat keamanan tinggi dan rendah polusi.

Selain beberapa kota tersebut, masih ada beberapa kota lain yang juga ideal untuk ditinggali milenial. Di antaranya, Paris, Montreal, Barcelona dan Melbourne.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here