5 Ide Bisnis Acara Pernikahan Kekinian yang Lagi Sangat Dicari

ide bisnis acara pernikahan
foto: style magazine

Ide bisnis acara pernikahan adalah salah satu ladang untuk kamu mencari uang sampingan. Resepsi pernikahan pastinya bakal disiapkan banget oleh calon pengantin dan keluarga. Tidak heran kalau kebanyakan orang butuh bantuan beberapa jasa buat menyiapkan pernikahan mereka.

Pasalnya, tidak mungkin kan pasangan atau keluarga mampu sendirian menyiapkan semua kebutuhan acara pernikahan?

Nah, peluang inilah yang bisa kamu ambil buat meraih ‘cuan’ dari acara pernikahan orang lain. Berhubung perubahan zaman bikin konsep pernikahan pun berubah, maka ada cukup banyak ide bisnis baru yang muncul terkait acara tersebut.

Penasaran ide apa saja yang bisa kamu tawarkan buat pasangan pengantin? Berikut beberapa ide bisnis acara pernikahan kekinian yang lagi dicari banget.

Ini Dia Ide Bisnis Acara Pernikahan yang Lagi Hits!

1. Dokumentasi Foto dan Video Kekinian

Dokumentasi foto dan video buat pernikahan dari dulu memang dibutuhkan. Namun, zaman sekarang kamu harus lebih bisa berkreasi. Bahkan, tidak cuma buat acara pernikahannya saja, tetapi juga sebelum. Contoh, dokumentasi buat tunangan dan pre wedding.

Yang membuat beda dokumentasi foto dan video buat acara pernikahan kekinian adalah konsepnya. Sekarang, foto dan video harus dibikin se-sinematik mungkin. Jadi, kayak film-film gitu, deh.

Baca Juga: Cantik! Ini 5 Lokasi Foto Pre-Wedding di Jakarta yang Siap Menambah Indah Momen Pernikahanmu

2. Make-Up Artist untuk Pengantin

Tidak lengkap rasanya bila pernikahan tidak ada make-up artist yang merias pengantin. Nah, kamu bisa belajar make-up, biar bisa merias para pengantin secantik mungkin.

Bahkan, tidak cuma untuk hari H saja, lho. Kamu pun berpeluang diajak buat merias sang calon pengantin buat tunangan dan pre wedding dia.

3. Bisnis Photobooth

Ini nih yang paling kekinian. Kini, photobooth atau spot cantik buat foto-foto bagi para tamu sudah menjadi hal wajib saat acara pernikahan.

Jadi, kamu yang jago fotografi sekaligus bikin dekorasi boleh banget nih bikin bisnis ini.

4. Sediakan Beragam Furnitur Instagramable

foto: The Wedding Lounge

Tidak kalah menarik adalah kamu pun bisa sediakan jasa sekaligus furnitur yang Instagramable buat pasangan pengantin.

Kamu bisa tawarkan jasa dekorasi yang shabby chic, rustic, dan tema-tema lainnya yang sedang hits. Oleh sebab itu pula, kamu harus bisa sediakan beberapa furnitur Instagramable, seperti misalnya kursi tifanny, hiasan bunga yang cantik, dan sebagainya.

5. Food Truck

Jika pernikahan zaman dulu selalu gunakan makanan dengan konsep prasmanan dengan meja saja, maka sekarang sudah beda. Salah satu pernikahan kekinian yang cukup unik adalah menggunakan food truck buat sediakan makanan buat tamu.

Biasanya, konsep ini cocok buat pernikahan outdoor.

Nah, buat kamu yang ingin tampil beda, kamu bisa sediakan food truck buat acara pernikahan. Selain bisa disewa buat acara pernikahan, kamu pun masih bisa cari keuntungan bila food truck kamu disewa buat bazar dan lainnya.

Minat buat coba ide bisnis acara pernikahan kekinian ini?

Beri komentar Anda tentang artikel ini