Ide Konten Menarik Live Streaming untuk Marketing buat Bisnismu

Banyak pebisnis memanfaatkan fitur live streaming untuk keperluan marketing produk. Fitur ini sendiri mulai tersedia di banyak platform, mulai dari Instagram, Facebook, hingga YouTube. Live streaming dinilai mampu menjaring lebih banyak pengunjung dan cocok dipakai sebagai strategi marketing.

Nah, konten apa saja ya yang sebaiknya dibuat saat live streaming untuk marketing? Berikut ada beberapa rekomendasi ide konten menarik. Siapa tahu kamu tertarik mencobanya kan?

Live Interview

Agar tidak melulu berjualan secara hard selling, momen live streaming untuk marketing bisa diisi dengan sesi wawancara langsung. Kolaborasi saja dengan influencer atau sosok yang sekiranya cocok untuk mewakili produk.

Buat topik menarik di wawancara tersebut, usahakan bertujuan untuk menginspirasi pengunjung atau followers. Konten ini juga sangat cocok dicoba agar engagement media sosial naik. Terlebih jika wawancara yang disajikan memang berkualitas dan berkesan bagi followers.

Launching Produk

Pebisnis bisa juga memanfaatkan live streaming marketing untuk merilis produk unggulan atau produk baru. Konsumen dapat merasa lebih dekat dengan produk lewat live launching ini. Strategi ini efektif dilakukan jika ingin memperoleh penjualan tinggi saat pertama kali produk rilis.

Launching produk sendiri bisa dilakukan tim marketing atau menggunakan jasa influencer. Yang jelas, pastikan followers juga tahu dulu kapan jadwal launching-nya. Jadi, semua pelanggan bisa mengikuti live streaming.

Baca Juga: Tren Digital Marketing Tahun 2020 yang Sebaiknya Pebisnis Pahami

Tanya Jawab dengan Pelanggan

Pikat hati dan loyalitas pelanggan dengan membuat jadwal sesi Q&A alias tanya jawab langsung. Pebisnis tentu tidak bisa menjawab satu per satu pertanyaan yang ditinggalkan pelanggan di posting-an media sosial. Nah, bangun hubungan lebih dekat dengan pelanggan lewat live streaming.

Pastikan manfaatkan momen ini sebaik-baiknya agar pertanyaan pelanggan terjawab semua. Tinggalkan kesan bahwa suara dari pelanggan pun ditampung dengan baik. Dengan begitu, rasa loyalitas pun pelan-pelan bisa muncul di hati pelanggan.

Konten dari Influencer

Salah satu strategi yang dilakukan pebisnis belakangan ini adalah menggunakan influencer. Manfaatkan konten dari influencer tersebut dengan live streaming untuk marketing. Selain berpotensi menjaring lebih banyak pengunjung, produk-produk yang dikenalkan pun makin dikenal luas.

Namun, perhatikan pula biaya live streaming lewat jasa influencer ya. Jangan sampai biaya untuk marketing menjadi terlalu besar dan tak sebanding dengan produk yang ditawarkan.

Semoga ide konten live streaming marketing di atas bermanfaat untukmu ya. Ciptakan konten marketing menarik dengan memanfaatkan banyak fitur di media sosial!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here