Ide Mengisi Liburan Natal buat Anak Kos yang Nggak Mudik

Mengisi liburan Natal rasanya paling menyenangkan kalau bisa dihabiskan bersama keluarga. Namun, apa jadinya jika liburan Natal tahun ini kamu justru tidak bisa mudik karena belum mendapat cuti? Intip yuk ide mengisi liburan Natal buat anak kos biar nggak merasa kesepian!

Meski Tidak Mudik, Mengisi Liburan Natal dengan Nonton Film Asyik Juga

Tak perlu sedih kalau ditinggal teman-teman mudik. Kamu bisa kok memanfaatkan libur Natal untuk menyenangkan diri sendiri alias “me time”. Salah satu cara paling mudah adalah menonton film maraton di kos.

Selain lebih murah, ini adalah waktu yang tepat buat kamu menonton film kesukaanmu. Selama terlalu sibuk bekerja, pasti ada kan beberapa film seru yang kamu lewatkan. Lagipula menonton film sekarang tak harus di bioskop karena sudah ada platform yang menyediakan tontonan untukmu dengan lebih mudah.

Kesepian di Kos? Waktunya Jalan-Jalan Sendirian di Ibukota!

Mengisi liburan Natal hanya di kos saja memang lama-lama bisa mati bosan ya. Apalagi kalau sudah merasa kesepian karena hanya segelintir orang yang bertahan di kos. Tenang, tidak ada salahnya juga kalau kamu memutuskan jalan-jalan sendirian ke mall.

Agar lebih seru, coba deh gunakan waktu liburan untuk memanfaatkan beberapa transportasi ibukota. Meskipun hanya ke mall, pasti rasanya berbeda ketika kamu memilih menggunakan transportasi umum seperti MRT, KRL, atau pun Trans Jakarta. Di situ pasti akan ada interaksi antarmanusia yang cukup menarik.

Baca Juga: Liburan Antibokek-Bokek Club Ala Kenny Santana

Rencanakan Traveling Mendadak untuk Mengisi Liburan Natal

Apa jadinya kalau kamu memilih untuk traveling mendadak di saat libur pendek besok? Wah, pasti cukup seru juga ya! Meski kamu hanya memiliki libur pendek berupa cuti bersama, mencoba liburan kecil ke kota terdekat bisa jadi pilihan.

Mengisi liburan Natal dengan short trip dapat membangkitkan semangat loh. Iya sih tiket pesawat pasti mahal banget, tapi tidak ada salahnya mencoba short trip sendirian sekali ini saja. Hitung-hitung reward buat diri sendiri yang sudah kerja keras.

Dapat Jatah Lembur dari Kantor? Nggak Perlu Sedih, Hitung-Hitung Tambah Penghasilan

Beberapa perusahaan ada yang menerapkan kebijakan tetap masuk kerja bagi sebagian karyawan dimulai sejak liburan Natal hingga tahun baru. Tak perlu bersedih kalau kamu mendapat jatah “jaga kandang”. Coba ambil sisi positifnya, yaitu bisa menambah penghasilan.

Nominal uang lembur di hari libur pun biasanya lebih besar daripada hari lembur biasa. Jadi, kamu ibaratnya bisa mendapat rejeki nomplok jelang pergantian tahun. Sehabis kerja, jangan lupa untuk bersenang-senang juga ya!

Bagaimana? Sudah mulai muncul ide lain untuk mengisi liburan Natal saat tidak mudik? Tetap semangat berkarier menjelang tahun baru ini ya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here