Gandeng Telkomsel, iflix Sediakan Layanan Pembayaran dengan Pulsa

Gandeng Telkomsel, iFlix Sediakan Layanan Pembayaran dengan Pulsa
Source: entrepreneur

Streaming film di iflix sekarang bisa dibayar dengan menggunakan pulsa. Untuk itu, startup video on demand asal Malaysia tersebut menggandeng salah satu operator telepon seluler di Indonesia.

iflix belum lama ini meluncurkan layanan pembayaran yang memudahkan pelanggannya mendapatkan konten-konten premium. Sekarang, pelanggan bisa menjadi member iflix VIP dengan membayar melalui pemotongan pulsa.

iflix sendiri selama ini menyediakan dua jenis layanan berlangganan. Keduanya adalah VIP dan Free. Sebelumnya, untuk layanan VIP, member hanya bisa melakukan pembayaran dengan credit card atau melalui ATM.

Layanan iflix VIP

Lewat layanan free, pelanggan mendapatkan konten video pendek, movie of the day, iflix originals dan program-program lokal, selain film-film yang sudah tayang di bioskop.

Dilansir Detik, dengan berlangganan iflix VIP, pelanggan mendapatkan lebih banyak pilihan konten yang bisa di-streaming. Di antaranya adalah konser-konser musik lokal dan internasional, siaran langsung olahraga, film dan serial film televisi premium, movie of the day, serta layanan unduh dan tonton offline. Selain itu, tayangan yang didapatkan bebas iklan. Sedangkan untuk biaya berlangganannya ditetapkan sebesar Rp 1,300/hari atau Rp 39,000/bulan.

Layanan iFlix VIP
Foto: medcom

Layanan ini VIP ini bisa didapatkan oleh pelanggan yang menggunakan Telkomsel. Saat ini, Telkomsel tercatat memiliki 167 juta pengguna di seluruh Indonesia. Dalam satu tahun terakhir, Telkomsel mencatatkan peningkatan trafik konten video sebesar 250%, dengan penggunaan kuota data sebesar 70% untuk video streaming.

Kerjasama dengan Telkomsel dilakukan mengingat Telkomsel dianggap mampu menyediakan akses internet yang terjamin. Kendati demikian, belum semua masyarakat mendapatkan akses pembayaran untuk mendapatkan layanan video on demand.

“Opsi pembayaran menggunakan pulsa memecahkan masalah utama bagi kami, di mana mayoritas orang di Indonesia telah dapat mengakses internet tetapi tidak memiliki metode pembayaran untuk bertransaksi. Sekarang, semua orang bisa menjadi VIP,” ujar Jason Monteiro selaku Chief Marketing Officer iflix.

Baca Juga: Hooq: Andalkan Konten Lokal untuk Rangkul Pelanggan

Foto: technovagh

iflix sendiri mengalami pertumbuhan yang cukup pesat di Asia Tenggara. Perusahaan yang didirikan oleh Max Britt dan Patrick Grove ini awalnya hanya tersedia di Malaysia, Filipina dan Thailand. Namun sekarang layanannya sudah ada di 19 negara yang ada di kawasan Asia, Timur Tengah, hingga Afrika.

Salah satu strategi yang dilakukan adalah menggandeng operator selular di negara-negara dimana layanan iflix bisa didapatkan. Setidaknya sudah ada 27 operator selular yang diajak bekerja sama. Khusus di Indonesia, iflix mulai bekerjasama dengan Telkomsel dan Indosat semenjak 2016 lalu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here