Ingin Tetap Stylish Saat Musim Hujan? Ini Tipsnya

Sumber: ipapa

Akhir-akhir ini rasanya selalu saja turun hujan, bisa di pagi hari, siang hari, sore hari sampai malam hari. Padahal aktivitas keseharian tak dapat berhenti karena alasan turun hujan. Tak dipungkiri, hujan memang membuat aktivitas keseharian sedikit terganggu.

Kondisi tersebut membuat kita memilih tampil seadanya daripada biasanya. Padahal tampil saat ke kantor atau pun bertemu dengan klien, haruslah tetap trendi dan profesional meski saat hujan turun sekalipun. Bila Anda ingin tetap tampil trendi di musim hujan, ada sejumlah tips yang bisa Anda terapkan.

Tips Tetap Tampil Trendi di Musim Hujan

Sweater atau Baju Lengan Panjang Warna Gelap

Di musim hujan sebaiknya hindari kain halus dengan bahan sutra dan berwarna putih. Lebih baik pilihlah pakaian dengan kain kokoh dan sederhana dalam paduan warna gelap. Baju lengan panjang dan sweater bisa jadi perpaduan yang cantik sebagai busana penghangat tubuh.

Celana Legging dan Skinny

Celana ketat yang ringan dengan bahan kain dan cepat kering bisa menjadi pilihan yang tepat. Gunakan celana berwarna gelap atau hitam. Hindari celana berwarna terang karena bila terciprat air bercampur lumpur tidak bisa tersamarkan.

Coat Klasik

Menggunakan payung sebenarnya kurang efektif untuk melindungi badan dari guyuran hujan, sehingga terkadang bagian paha bisa basah. Untuk itu, cobalah jaket yang panjangnya di antara paha atau lutut seperti coat. Ingat, pilih coat klasik yang dapat menahan air.

Sepatu Boots Pendek

Saat musim hujan, hindari menggunakan flat shoes dan sepatu high heels dari bahan kain karena akan basah dan membuat Anda ribet sendiri. Lebih baik pilih boots pendek yang bisa melindungi kaki Anda saat hujan. Tak hanya melindungi kaki, boots pendek yang ramping pun bisa membuat tampilan lebih simple dan stylish.

Aksesoris Pada Musim Hujan

Aksesoris hujan merupakan teman terbaik Anda di kala musim hujan. Jaga tampilan rambut Anda tetap kering dengan beanie atau topi musim dingin yang hangat dan nyaman. Anda pun bisa menukar tas kain dengan tas anti hujan berbahan plastik. Yang paling penting, selalu bawa payung kecil di tas Anda.

Itulah sejumlah tips tetap tampil trendi di musim hujan. Semoga bermanfaat.

Beri Komentar Anda

komentar