Pinjaman Online 20 Juta Bisa Diperoleh dengan Mudah dan Cepat

Pinjaman uang yang bisa dilakukan dengan mudah dan dalam waktu yang cepat mulai bermunculan. Inilah yang dikenal dengan nama pinjaman online. Proses pinjaman yang cepat dan mudah lebih disukai terutama para penyedia jasa pinjaman uang online yang menyediakan layanan selama 24 jam.

Selain itu, hal lain yang juga dicari oleh para peminjam adalah proses pinjaman yang tidak mensyaratkan jaminan, tanpa slip gaji, dan kemampuan dalam menjaga kerahasiaan data peminjam.

Oleh karena itu, pilihlah perusahaan fintech yang terpercaya dan sudah memiliki banyak nasabah sehingga perusahaan ini bisa dipercaya dan mampu memberikan pinjaman dalam jumlah besar. Terlebih untuk para peminjam yang sudah pernah atau cukup sering meminjam pasti akan diberikan banyak kemudahan.

Perusahaan Fintech yang Menyediakan Pinjaman Online 20 Juta

Sebagian besar perusahaan fintech hanya menyediakan pinjaman dengan nominal mulai dari Rp500 ribu hingga Rp5 juta saja karena tidak adanya agunan yang disyaratkan kepada para peminjam. Namun, ada pula beberapa perusahaan fintech yang menyediakan pinjaman online hingga Rp20 juta.

TunaiKita (TK)

Sumber: TunaiKita

TunaiKita (TK) adalah salah satu perusahaan fintech yang telah dipercaya oleh masyarakat Indonesia. PT. Digital Tunai Kita telah hadir sejak Januari 2017 berbentuk perusahaan patungan antara WeCash Southeast Asia, JAS Kapital, dan Kresna Usaha Kreatif. Perusahaan berbasis teknologi ini memakai prinsip-prinsip finansial, teknologi mobile, big data, dan machine learning untuk memberikan pinjaman dengan lebih cepat dan berkualitas.

Perusahaan ini beroperasi di Indonesia berdasarkan perundang-undangan POJK/77 tentang peer-to-peer lending. TunaiKita menyediakan pinjaman online 20 juta dengan dengan cepat. Sebenarnya TunaiKita menyediakan dua jenis pinjaman sebagai berikut.

  1. Pinjaman uang jangka pendek dengan nominal mulai dari Rp500 ribu hingga Rp5 juta dengan tenor atau masa pinjaman yang fleksibel antara 10-30 hari dengan biaya jasa harian sebesar 3 persen hingga 8 persen. Lakukan pembayaran tepat waktu agar mendapatkan TK$ Rewards sebesar 3 persen untuk pinjaman selanjutnya.
  2. Pinjaman uang jangka menengah mulai dari Rp4 juta hingga Rp20 juta dengan tenor antara 3 hingga 6 bulan dengan biaya jasa harian sebesar 2.75 persen hingga 7.75 persen. Lakukan pembayaran pinjaman ini tepat waktu agar memperoleh Reward sebesar 2 persen untuk pinjaman selanjutnya.

Keunggulan dari TK adalah ketersediaan aplikasi yang bisa diunduh dan diakses melalui ponsel pintar sehingga siapa saja dapat mengajukan pinjaman di mana saja dan kapan saja. Para peminjam tidak perlu membuka situs yang mungkin akan membingungkan karena terdapat banyak menu, tetapi cukup membuka aplikasi dan bisa segera meminjam.

Persyaratan untuk Calon Peminjam TunaiKita

Persyaratan yang harus dipenuhi agar bisa mengajukan pinjaman ke aplikasi Tunaiku antara lain:

  1. Usia minimal 21 tahun;
  2. Warga Negara Indonesia (WNI) yang dibuktikan dengan Kartu Tanda Penduduk atau Tanda Pengenal lainnya;
  3. Memiliki rekening bank;
  4. Telah menjadi pegawai tetap/kontrak maupun wirausahawan atau memiliki penghasilan.

Baca Juga: Cara Daftar Mobile Banking BRI Menggunakan ATM dan Kantor Unit Kerja

Investree.id

Sumber: Investree

Investree.id adalah perusahaan fintech yang mempertemukan dua pihak, yaitu orang yang punya dana dan orang yang butuh dana. Perusahaan ini berbentuk marketplace antara peminjam dan pemberi pinjaman. Perusahaan ini berbentuk P2P (peer to peer) yang memberikan pinjaman uang minimal Rp10 juta tanpa jaminan.

Bahkan, saat ini Investree mampu memberikan pinjaman uang sebesar hingga Rp2 Milyar per nasabah sesuai ketentuan yang berlaku. 

Para nasabah semakin dimudahkan sehingga bisa mendapat pinjaman online 20 juta secara cepat asalkan bertemu dengan pemberi pinjaman yang tepat. Calon peminjam bisa mengajukan kredit secara online dengan mudah di mana saja melalui situs investree.id karena belum ada aplikasi yang bisa diunduh melalui playstore atau applestore.

Pinjaman yang disediakan hanya untuk karyawan dan pengusaha tanpa jaminan apapun. Pihak Investree tentu saja menetapkan sejumlah persyaratan karena tidak adanya jaminan. 

Persyaratan untuk Calon Peminjam Investree

Investree memberikan pinjaman kepada karyawan dan pengusaha/wiraswasta. Syarat untuk masing-masing profesi tersebut adalah sebagai berikut:

  1. Calon Peminjam Profesi Karyawan
    • Bekerja di perusahaan yang sudah kerjasama dengan Investree;
    • Berdomisi di wilayah Jabodetabek;
    • Minimum pendapatan Rp3.1 juta.
  2. Calon Peminjam Profesi Pengusaha/Wiraswasta
    • Harus memiliki hubungan bisnis dengan institusi besar (misalnya, perusahaan publik, perusahaan multinasional, BUMN, dan lembaga pemerintahan);
    • Investree memberikan invoice financing (pembiayaan modal kerja dengan jaminan tagihan tertentu).

Tips Pengajuan Pinjaman

Pinjaman bisnis dan pribadi yang disediakan oleh perusahaan fintech bisa menghemat waktu dan biaya karena tidak ada prosedur yang rumit dan biaya yang transparan. Sisi baik dari pinjaman online adalah setiap kecurangan yang terjadi akan tercatat secara elektronik di dunia maya dan dapat diketahui oleh masyarakat luas melalui media sosial. 

Namun jangan lupa untuk selalu memperhatikan beberapa hal ini sebelum mengajukan pinjaman: 

  1. Pertimbangkan persentase bunga pinjaman dan biaya-biaya lainnya dari pinjaman yang diajukan.
  2. Sesuaikan seluruh persyaratan dan risiko dengan kemampuan pribadi untuk melunasi pinjaman agar pinjaman tidak menjadi beban. 
  3. Pastikan membaca dan memahami seluruh informasi layanan sebelum memutuskan  untuk meminjam. 
  4. Pastikan keputusan untuk meminjam sudah benar karena adanya kebutuhan mendesak yang harus segera diselesaikan agar tidak memberatkan.  
  5. Pertimbangkan kemampuan untuk membayar, karena pinjaman ini harus dikembalikan segera (jangka waktu relatif pendek).
  6. Kemudian, selalu ingat untuk membayar tepat waktu agar skor kredit meningkat.

Itulah pembahasan tentang pinjaman online 20 juta yang cukup viral saat ini. Rekomendasi dua perusahaan fintech itu terpercaya dan sudah banyak peminjamnya sehingga tidak ada unsur penipuan. Jadi, jangan asal ikutan pinjam tanpa perhitungan yang pas ya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here