Mengenal Beragam Hambatan Pillow Talk Saat Sedang #DiRumahAja

Wabah virus corona atau Covid-19 membuat mayoritas orang memutuskan untuk menghabiskan waktu di rumah. Momen langka ini sudah sepatutnya dimanfaatkan untuk mendekatkan diri dengan keluarga dan melakukan pillow talk dengan pasangan. Meskipun pada kenyataannya masih banyak orang yang mengalami hambatan pillow talk

Beberapa hal ini sangat sering menjadi hambatan pillow talk dan harus ditindaklanjuti sesegera mungkin selagi kamu punya lebih banyak waktu senggang di rumah:

Anak Belum Tidur atau Tiba-Tiba Terbangun

Salah satu hambatan pillow talk yang paling sering dialami pasangan suami istri yang telah dikaruniai buah hati adalah anak yang belum tidur atau tiba-tiba terbangun. Cara mengatasinya sebenarnya tidak sulit.

Kamu hanya perlu mencoba menidurkan si kecil pada waktu yang tepat supaya tidak mudah terbangun di tengah malam. Selain itu, kamu juga bisa mengajaknya bermain sampai puas di sore hari agar si kecil merasa lelah dan lekas tidur nyenyak.

Bingung Menentukan Topik Pembicaraan

Kebingungan menentukan topik pembicaraan juga dapat menjadi hambatan pillow. Ketika kebingungan, biasanya pasangan suami istri memutuskan untuk langsung tidur. Padahal, topik pembicaraan sangat luas, mulai dari membicarakan soal si kecil hingga membahas rencana menu makanan esok hari. Jadi, awali pillow talk dengan topik yang ringan agar Anda dan pasangan lebih santai saat mengobrol.

Sedang Berselisih dengan Pasangan

Perselisihan dengan pasangan sebaiknya tidak dibiarkan berlarut-larut. Terutama jika kamu dan pasangan sedang menghabiskan banyak waktu di rumah selama wabah Covid-19 melanda tanah air.

Hambatan ini justru harus menjadi alasan melakukan pillow talk sebelum tidur. Redamlah emosimu demi mulai berbicara baik-baik dan menyelesaikan masalah dengan pasangan.

Mengantuk

Tak jarang pula ngantuk menjadi hambatan pillow talk yang membuat kamu dan pasangan memilih tidur. Sebenarnya hambatan ini dapat diatasi dengan meluangkan waktu tidur siang sejenak (power nap). Sehingga kamu dan pasangan masih punya energi dan semangat untuk berbincang sebelum tidur malam.

Baca Juga: Power Nap: Trik Efektif Mengembalikan Mood Kerja dalam 15 Menit

Masih Sibuk Melakukan Work From Home (WFH)

Jangan biarkan aktivitas work from home (WFH) mengganggu keseimbangan hidupmu. Usahakan untuk tidak bekerja sampai larut malam hingga hal tersebut menjadi hambatan pillow talk. Tentukan jam kerja secara disiplin dan jangan ragu menghentikan pekerjaan pada jam yang sudah kamu tentukan sendiri. Tubuh butuh istirahat dan kamu juga butuh waktu luang untuk pillow talk.

Intinya, manfaatkan momen #DiRumahAja untuk menjaga keharmonisan hubungan dengan pasangan. Selesaikan hambatan pillow talk agar komunikasi kamu dan pasangan kembali lancar dan makin mesra.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here