Intip Yuk, Menginap Santai Ala Pop Hotel Kemang!

konsep-pop-hotel-kemang

Sebagai hotel yang mengusung konsep ekonomis dan ramah lingkungan, Pop Hotel Kemang menawarkan pengalaman yang cukup berbeda dengan hotel yang pada umumnya terkesan formal dan kaku.

Friendly merupakan kesan pertama yang dirasakan ketika pertama kali memasuki hotel yang berada di Jalan Kemang Raya, Jakarta Selatan. Kalau biasanya karyawan hotel mengenakan pakaian rapi lengkap dengan dasi dan jas, hal ini tidak akan kita llihat jika berkunjung ke Pop Hotel kemang.

konsep-pop-hotel-kemang
Pelayanan resepsionis Pop Hotel kemang

Karyawan Pop Hotel Kemang telah terbiasa menyapa para tamunya seramah mungkin. Dengan mengenakan kaus, celana jeans, dan sneaker mereka bergantian melayani para tamu yang berdatangan. Namun, penampilan yang berbeda tidak mengurangi pelayanan yang diberikan kepada tamu.

Menurut Hotel Manager Pop Hotel Kemang, Magelheins Pomantow, konsep friendly dan kasual yang berlaku di hotel yang telah berdiri sejak 28 Februari 2014 ini, memang sengaja ditujukan agar para tamu merasa seperti di rumah sendiri. Sehingga, tidak ada kecanggungan diantara tamu dengan karyawan hotel.

Agar pelayanan mendapat kesan baik dari tamu, setiap karyawan mendapat bekal pelatihan mengenai tata cara memperlakukan tamu dengan baik namun tetap santai.

“Biasanya untuk karyawan baru kami mengadakan familiar session program selama satu minggu. Dalam waktu satu minggu, karyawan baru diajak untuk brainstorming dari sisi product knowledge serta visi dan misi yang ingin dijalankan Pop Hotel Kemang. Kami juga mengenalkan konsep seluruh produk Tauzia, agar dapat memahami harus bagaimana mereka bersikap ketika sudah langsung berkenaan dengan para tamu,” jelas Magelheins.

Irwan Aminudin bekerja di Pop Hotel Kemang sebagai Operation Manager selama tujuh bulan. Sebagai karyawan, pria berusia 26 tahun ini pun mengakui perbedaan cara kerja di Pop Hotel Kemang dengan hotel pada umumnya.

“Saya akui di sini cukup unik konsep pelayanannya, apalagi didominasi oleh anak-anak muda. Jadi lebih fleksibel dan fun sehingga banyak ide yang bisa kami gagas untuk membuat suana hotel lebih friendly lagi,” tutur Irwan.

Pop Hotel Kemang
Irwan Aminudi, Operation Manager Pop Hotel Kemang

Menurut Irwan, tak hanya konsep pelayanannya saja yang berbeda. Tetapi suasana kekeluargaan, santai, namun dinamis menjalin lebih banyak perteman dan hal-hal baru di perusahaan tanpa harus merasa sungkan.

“Mungkin karena sebagian besar karyawannya anak muda, jadi kita bisa leluasa mengeluarkan ide-ide baru untuk memperkaya konsep Pop Hotel Kemang. Sedangkan, untuk konsep yang sudah ada bisa kami kreasikan tanpa batas,” lanjutnya.

“Ke depan kami ingin mengembangkan konsep ramah lingkungan yang juga sebenarnya menjadi konsep dasar Pop Hotel Kemang. Kami mulai dari menyelenggarakan berbagai event yang berkenaan dengan tema kepedulian lingkungan,” tutup Mageleheins.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here