Inul Daratista Tuai Kontroversi Lantaran Postingan di Instagram Berujung Isu Hina Ulama

Sumber: liputan6

Akhir-akhir ini, publik sangat sensitif pada isu-isu yang berbau SARA (Agama, Ras, Sukudan Antar Golongan). Bebarapa selebriti tanah air sempat dibanjiri kritikan, akibat dari isu ini. Sebut saja Ernest Prakasa dan Uus yang dituding telah menistakan ulama.

Kabar terbaru, pedangdut kondang Inul Daratista pun kini tengah tersandung kasus yang serupa. Belum lama ini, media sosial tengah heboh dengan tudingan Inul yang telah menghina ulama. Tudingan itu bersumber dari unggahan Inul Daratista di Instagram.

Awalnya, pedangdut sekaligus pemilik goyang ngebor ini hanya membagikan foto dirinya bersama Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Foto yang diunggahnya tersebut bertuliskan “Berfoto sama bpk Gubernur beserta Wagum dan Jajarannya.

Tak ada yang menduga, foto ini kemudian menuai berbagai macam kritikan dari para netter di Instagram. Merasa Geram karena dikritik, Inul pun tak mau kalah dengan membalas komentar-komentar pedas para netter yang menyindir dirinya.

“Aku cuma bayangin yg pake syurban bisa mojok ama wanita sambil main sex skype itu piyeee critane bisa jd panutan?” tulis Inul. “Alim sok suci…. kalian lihat pemimpin kalian yg kemaren kena ksus tuh sama wanita pa kabarnya??? Lihat juga pasangan lain yg kasus buku dijerman ayooo klo mau obok2 jgn sok bener sndri aku tdk berpihak pd siapa2,” tambah Inul dikomentarnya.

Sontak, komentar-komentar yang dilontarkan oelh Inul ini justru menuai reaksi yang lebih pedas dari para netter. Kasus ini pun mulai menjadi sorotan berbagai akun gosip. Dilansir dari @ makrumpita, berbagai macam komentar yang dituliskan oleh netter ini untuk tudingan hina ulama yang menimpa Inul.

Tidak hanya itu, ada beberapa netter yang ikut menyalahkan Inul dalam hal ini. “Boleh memilih atau pun mendukung, tapi jangan sampai merendahkan ulama dan agama sendiri @inul.d, miris baca komentnya,” tulis salah satu netter.

Sementara itu, masih ada juga netter yang mebela dan memahami sikap Inul dengan memberikan komentar “Saya setuju sama mbak @inul.d. baper amatt yaa. “Yang dibilang Inul itu fakta kok, kalian aja gengsi” tutur netter yang membela Inul.