100 Persen Menipu, Ini Beberapa Daftar Investasi Abal-abal Menurut OJK

menurut OJK
sumber: cnbcindonesia

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) telah menerbitkan himbauan kepada masyarakat terkait jenis investasi abal-abal yang bisa sangat merugikan masyarakat. Menurut OJK, beberapa jenis investasi tersebut terlalu menebar janji keuntungan yang tidak masuk akal. OJK selaku poros lembaga keuangan di Indonesia akhirnya menyimpulkan bahwa ada beberapa jenis investasi bodong atau abal-abal yang perlu diwaspadai oleh masyarakat. Jenis investasi abal-abal tersebut cukup beragam, mulai dari bisnis berkedok MLM (Multi Level Marketing), investasi mata uang digital (cryptocurrency), saham (stocks market) dan lain-lain. Dalam artikel kali ini, Job-Like akan mengulas beberapa jenis investasi abal-abal menurut OJK. Maka dari itu, ada baiknya bagi Anda yang ingin terjun dalam dunia investasi agar menyimak baik-baik artikel berikut ini. Seperti yang dikutip dari berbagai sumber, berikut ulasannya untuk Anda.

Beberapa Jenis Investasi Abal-abal Menurut OJK

1. Investasi Mata Uang Digital (Cryptocurrency)

OJK telah merilis beberapa jenis bentuk investasi mata uang digital abal-abal. Biasanya, untuk menarik perhatian para korbannya, mereka selalu menjanjikan keuntungan yang terlalu berandai-andai. Selain itu, mereka juga kerap bertindak profesional dalam melakukan aksi penipuannya, salah satunya dengan memiliki website resmi yang jelas dan bagus. Padahal itu semua hanyalah “modal” para pelaku untuk membuat korbannya “percaya”. Berikut beberapa jenis investasi mata uang digital bodong yang wajib diwaspadai.

  • Cavallo Coin, Voltroon, Bitwincoin, Java Coin, WX Coin, Cryptolabs

Baca Juga : Ini Cara Mengenali Perusahaan Umrah Abal-Abal atau Tidak

2. Saham (Stocks Market)

Saham memang merupakan salah satu jenis investasi yang cukup menjanjikan. Namun sayangnya banyak sekali masyrakat yang menginginkan keuntungan yang besar, dengan hanya mengeluarkan modal yang kecil. Disinilah celah pelaku penipuan berbasis saham menipu para korbannya. Para pelaku penipuan kerap menjanjikan keuntungan yang besar hanya dengan modal yang kecil. Sehingga hal ini kerap membuat para korbannya tertarik untuk berinvestasi pada jenis bisnis abal-abal yang satu ini. Berikut beberapa jenis bisnis saham abal-abal yang sudah banyak menelan korban.

  • PT Djohan, PT Best Profit, PT Royal Trust, PT Pacific Futures, PT Trading Solid Gold Futures, PT Traders Family International

3. MLM (Multi Level Marketing)

Jenis bisnis yang satu ini juga sedang marak-maraknya disusupi oleh aksi penipuan. Jenis bisnis MLM sebenarnya sudah lama sekali ada di Indonesia, bahkan juga banyak orang yang telah meraih kesuksesan dalam menggeluti jenis bisnis yang satu ini. Namun, sayangnya saat ini para pelaku penipuan kerap gencar melakukan aksinya dalam lini bisnis satu ini. Bisnis MLM memang memiliki peluang yang cukup besar untuk dijadikan sebagai ladang penipuan, sebab bisnis MLM banyak yang tidak transparan. Oleh karena itu, inilah jenis bisnis berbasis MLM tipu-tipu menurut OJK.

  • PT Maestro Digital, PT Eljhon Digital Finance, PT Arbiel Sinar Berkah Sejahtera

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here