Inilah Jenis Jaket yang Harus Dimiliki Para Pria agar Selalu Tampil Modis

Selalu Tampil Modis
Sumber : thetrendspotter

Ingin selalu tampil modis tidak hanya milik para wanita semata. Para pria juga ingin terlihat memikat banyak orang karena penampilannya. Jaket menjadi salah satu fashion item wajib yang perlu dimiliki oleh para pria.  Bagi para pria, pemakaian jaket menjadi salah satu cara agar dapat selalu tampil modis dan menarik di mata banyak orang. Berikut adalah beberapa jenis jaket yang harus dimiliki pria agar selalu tampil modis.

Pilihan Jaket Pria agar Selalu Tampil Modis

Bomber Jacket

Sumber : outfitideashq
Sumber : outfitideashq

Bomber jacket memiliki nama lain flight jacket. Outer ini awalnya dipakai oleh para pilot dan menjadi fashion trends remaja tahun 1970-an. Di tahun 1990-an, jaket ini kembali nge-trend dan dipakai oleh para penyanyi dan musisi hip hop. Jenis jaket pria ini memiliki ciri khas berbentuk bulky atau gemuk, dilengkapi dengan ritsleting, dan kantung di kedua sisinya.

Varsity Jacket

Sumber : esquire
Sumber : esquire

Awalnya, jaket ini bernama Letterman Jacket dan hanya digunakan oleh para mahasiswa Universitas Harvard. Seiring berjalannya waktu, jaket varsity  menyebar penggunaannya ke kampus-kampus lain hingga sekolah menengah atas dan kini dipakai oleh siapa saja. Ciri khas jaket ini adalah huruf khusus yang dibordir di area dada kiri. Padukan jaket ini dengan kaos santai untuk melengkapi penampilan Anda.

Windbreaker Jacket

Sumber : hiconsumption
Sumber : hiconsumption

Jenis jaket lainnya yang wajib dimiliki oleh para pria adalah windbreaker jacket. Jaket ini memiliki ciri khas karet di pergelangan tangan, hoodie, dan kerah sehingga cocok digunakan pria yang sering menghabiskan waktu di daerah beriklim dingin atau pada saat mengendarai motor. Jaket pria ini didesain secara khusus sehingga mampu menjaga suhu tubuh tetap normal dan hangat meskipun kondisi cuaca sedang tidak bersahabat.

Leather Jacket

Sumber : gommap
Sumber : gommap

Sesuai dengan namanya, jaket pria ini terbuat dari kulit, baik kulit binatang asli maupun kulit sintetis. Jaket ini sangat cocok digunakan jika Anda menginginkan vintage look atau jika Anda ingin terlihat lebih maskulin. Leather jacket juga sangat pas digunakan saat mengendarai motor.

Denim Jacket

Sumber : theidleman
Sumber : theidleman

Jenis jaket lainnya adalah jaket denim yang bisa membuat tampilan modis dan sangat kasual. Bahan denim biasanya digunakan dalam bentuk jaket, kemeja, hingga celana. Jaket denim ini bisa Anda manfaatkan dalam menyulap penampilan terlihat keren dan modis dengan jaket favorit pilihan Anda.