Gelar Promo di Harbolnas, Jakmall.com Diserbu Reseller

Gelar Promo di Harbolnas, Jakmall.com Diserbu Para Reseller
Source: mediasulsel

Jakmall mencatatkan peningkatan penjualan saat menggelar promo di event Harbolnas 2018 lalu. Jakmall melakukan seleksi penjual di platform marketplace-nya.

Hampir semua marketplace online menggelar program promo saat digelarnya Harbolnas 2018. Program tersebut biasanya diadakan beberapa hari sebelum Hari Belanja Online Nasional digelar (12 Desember), hingga beberapa hari setelahnya.

Salah satu marketplace online yang ikut menyemarakkan Harbolnas 2108 adalah Jakmall.com. Pada event tersebut, marketplace yang berawal dari sebuah toko online ini mencatatkan peningkatan penjualan sebanyak 4,5 lipat dibandingkan hari-hari biasa.

Jakmall: Promo dan Kurasi

Pada event Harbolnas tahun lalu Jakmall menggelar program promo nya dengan memberikan beberapa jenis diskon. Di antaranya adalah diskon hingga 95%, diskon khusus untuk flash sale, cashback dan gratis ongkos kirim.

 Jakmall: Promo dan Kurasi
Foto; mediasulsel

Dilansir Technologue, Jakmall menyediakan 50 ribu produk saat digelarnya event Harbolnas. Tiga jenis produk mencatatkan jumlah pembelian terbanyak. Ketiganya adalah jam tangan, charger ponsel dan earphone. Sedangkan jenis diskon yang paling diminati adalah cashback dan gratis ongkos kirim.

Selain mencatatkan peningkatan angka penjualan, diketahui pula bahwa sebagian besar pembeli adalah para reseller yang ingin mendapatkan harga barang termurah. Reseller yang melakukan pembelian di Jakmall diketahui sebesar 75% persen dari total jumlah pembeli.

Selain karena adanya promo, banyaknya reseller yang berbelanja di Jakmall tidak terlepas dari adanya kurasi yang dilakukan oleh marketplace ini.

“Kenapa kami bisa lebih murah, karena penjual yang memiliki barang yang sama dengan harga lebih mahal tentu tidak bisa ditampilkan di Jakmall.com. Kami melakukan seleksi apakah merchant itu menjual barang original, paling murah atau enggak, dan ready stock atau enggak. Setelah di-approve, baru mereka bisa jualan,” ujar Co-founder dan Chief Business Development Officer Jakmall, Sugiri R. Wijaya.

Baca Juga: Bukalapak Sukses Tingkatkan Transaksi Tiga Kali Lipat

Foto: jakmall

Saat ini Jakmall.com telah memiliki 1,7 juta pengguna dengan 3 ribu diantaranya adalah para reseller. Untuk penjual, Jakmall telah memiliki 1500 penjual. Di samping itu tercatat lebih dari 2100 penjual masih ditunda proses registrasinya karena belum memenuhi kualifikasi. Di antaranya adalah menyediakan barang yang asli tapi murah.

Selain di event Harbolnas, tahun lalu Jakmall juga menggelar promo Jual Rugi untuk menyemarakkan Black Friday. Namun berbeda dengan promo Harbolnas, Jual Rugi lebih banyak menarik pembeli individu yakni sebanyak 63% (katadata.co.id)

Di bulan Februari 2019 ini, Jakmall kembali menggelar beberapa program promo. Di antaranya bertajuk Imlek Pasti Hoki, #hargapalingcuan dan Flash Sale 69. Tahun ini Jakmall menargetkan untuk meningkatkan jumlah transaksi sebesar 50% dengan keuntungan dua kali lipat dibandingkan tahun lalu.

Beri komentar Anda tentang artikel ini