Jason Statham Berburu Hiu Raksasa, Seperti Ini Jalan Cerita Film The Meg

jalan cerita the meg
Source: vulture

Jason Statham kembali beraksi di film action terbarunya yang berjudul ‘The Meg’. Kisah perburuan hiu raksasa mengisi jalan cerita The Meg.

Semenjak tampil di film ‘Snatch’, nama Jason Statham mulai dikenal di jajaran sineas film Inggris dan Amerika. Statham semakin mengukuhkan dirinya sebagai aktor spesialis film laga setelah membintangi beberapa sekuel film ‘Transporter’ dan ‘Expendables’.

Kali ini di film terbarunya yakni The Meg, Statham tidak menggunakan kemampuan bela diri atau senjata menghadapi manusia. Statham yang di film ini berperan sebagai Jonas Taylor harus berhadapan dengan hiu raksasa purba pemangsa manusia.

Plot Cerita Film The Meg

The Meg disutradarai oleh John Turteltaub yang sebelumnya pernah menyutradarai ‘National Treasure’. Untuk film ini Turteltaub mengadaptasi kisah novel karya Steve Alten yang berjudul ‘Meg: A Novel of Deep Terror’.

Dikisahkan seorang miliuner bernama Jack Morris membangun pusat riset bawah laut di perairan China. Pusat riset itu diberi nama Manta One. Setelah melakukan penelitian, ditemukan sebuah kawasan tersembunyi di dasar laut. Namun, saat melakukan penjelajahan di area tersebut kapal selam yang dinaiki para ilmuwan Manta One terjebak di bawah laut.

Tanpa disadari para ilmuwan, kawasan tersembunyi di bawah laut itu ternyata juga dihuni oleh Meg atau Megalodon. Meg adalah hiu raksasa yang sebelumnya sudah dianggap punah.

Untuk menolong para kru dan peneliti yang terjebak di bawah laut Jack Morris meminta bantuan seorang penyelam bernama Jonas Taylor. Saat melakukan penyelamatan, Jonas dibantu oleh salah seorang peneliti bawah laut yang bernama Suyin (Li Bingbing).

Baca Juga: Penuh Adegan Laga, Inilah Deretan Film Action Terbaru yang akan Dirilis Tahun Ini

Di film ini Turteltaub membubuhkan kisah drama percintaan antara Taylor dan Suyin. Namun selain itu penonton juga akan disuguhi kisah lama antara Taylor dan mantan istrinya, Celeste (Jessica McNamee), yang kebetulan juga menjadi peneliti di Manta One.

The Meg kembali menjadi salah satu film yang berkisah tentang keganasan ikan hiu. Sebelumnya para penggemar ‘film hiu’ tentu masih ingat akan film ‘Jaws’. Beberapa film telah dibuat untuk menyamai kepopuleran film garapan Steven Spielberg tersebut. Di antaranya adalah ‘Deep Blue Sea’, ‘The Shallows’ dan terakhir, ’47 Meters Down’.

Khusus The Meg, film ini sudah mulai ditayangkan di beberapa negara. Namun dari hasil penayangan pertamanya sebagian kritikus menganggap The Meg kurang menggambarkan kekuatan karakter dan hubungan antar karakter yang dihadirkan di filmnya. Selain itu, beberapa adegan terlihat kurang sedap ditonton karena penggunaan teknologi CGI yang tidak maksimal.

Beri komentar Anda tentang artikel ini