Jalan-Jalan ke Pangandaran? Catat Destinasi Menarik Ini, Ya!

Jalan-jalan ke Pangandaran
Sumber: booking

Jalan-jalan ke Pangandaran saat liburan bisa jadi pilihan yang tepat. Karena, ternyata ada sejumlah destinasi menarik di Pangandaran dan sangat layak untuk dikunjungi. Dijamin, liburan Anda akan lebih berkesan.

Dulu, jauh sebelum Pangandaran berdiri menjadi kabupaten, wilayahnya masuk dalam kabupaten Ciamis. Bisa dibilang hal hingga kini orang selalu mengaitkan Pangandaran dengan Ciamis bahkan menganggapnya masih berada di wilayah yang sama.

Jalan-jalan ke Pangandaran? Kunjungi Tempat Wisata Ini, Ya!

Nah, bagi Anda yang baru pertama kali jalan-jalan ke Pangandaran, tak perlu bingung karena ada banyak tempat indah yang sayang jika dilewatkan. Nah, inilah sejumlah destinasi wisata wajib kunjung saat Anda jalan-jalan ke Pangandaran.

Pantai Pangandaran

Anda menyukai wisata alam? Datanglah ke Pantai Pangandaran. Destinasi wisata favorit ini selalu ramai dikunjungi bahkan di luar hari libur. Maklum saja, Pantai Pangandaran sangat indah. Pasirnya putih dengan air hijau kebiruan yang jernih. Deretan batu karang menambah daya tarik pantai ini.

Baca Juga: Ini Destinasi Wisata di Tomohon yang akan Membuat Anda Terpesona

Ada banyak kegiatan yang dapat Anda lakukan selama berada di kawasan pantai. Mulai dari berjemur, duduk di tepi pantai, bermain ombak, seluncur air, banana boat, hingga naik perahu. Bagi Anda yang ingin membeli oleh-oleh untuk keluarga tercinta, ada banyak souvenir yang dijajakan di sekitar pantai. Jangan lewatkan juga kesempatan untuk mencoba sepeda boseh. Dijamin jalan-jalan ke Pangandaran menjadi momen yang tak terlupakan.

Sumber: merdeka

Cukang Taneuh

Cukang Taneuh ada yang kerap disebut sebagai Green Canyon ini ditemukan pada tahun 1993. Destinasi wisata ini hanya berjarak sekitar 31 kilometer dari Pantai Pangandaran. Di sini, Anda dapat menyewa sebuah sampan untuk menikmati keindahan Cukang Taneuh yang menakjubkan.

Bagaimana tidak jika di sekeliling Anda terhampar pemandangan yang begitu luar biasa cantik? Cukang Taneuh dikelilingi pohon rindang dan bebatuan yang menjulang tinggi. Airnya hijau, berkilau ketika ditempa sinar matahari. Udaranya sejuk dan menyegarkan. Jangan lewatkan kesempatan untuk menikmati Cukang Taneuh dari dekat sembari menguji nyali dengan mencoba body rafting. Rasakan sensasi kesegaran yang mendebarkan.

Sumber: mollyta

Gua Sumur Mudal

Destinasi wisata yang berada di desa Pananjung, tepatnya di dalam kawasan Cagar Alam Pangandaran ini menawarkan keindahan gua alami. Dinamakan Gua Sumur Mudah karena saat ditemukan gua ini berbentuk cekungan, mirip dengan sumur. Di dalamnya terdapat sebuah mata air yang mengalir dengan begitu deras. Di masa kerajaan, mata air ini kerap digunakan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat sekitar.

Bagi Anda yang menyukai wisata alam sembari belajar mengenai sejarah Indonesia, Gua Sumur Mudal wajib untuk Anda kunjungi. Di sini, Anda akan merasakan suasana yang berbeda. Ilmu pengetahuan Anda pun akan bertambah setelah mengunjungi destinasi wisata ini.

Sumber: simomot

Itulah sejumlah tempat wisata di Pangandaran yang dapat Anda kunjungi selama liburan. Nah, kalau sudah begini, acara jalan-jalan ke Pangandaran semakin seru. Yuk, liburan!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here