Move ECG, Jam Tangan Fitness Murah Ala Apple Watch 4

Move ECG, Jam Tangan Fitness Murah ala Apple Watch 4
Source: ultimatepocket

Withings memperkenalkan jam tangan fitness dengan banderol harga terjangkau. Smartwatch terbaru tersebut dibanderol seharga sepertiga harga Apple Watch 4.

Apple belum lama ini merilis smartwatch terbaru di lini produk fitness tracker atau jam tangan fitness-nya. Smartwatch tersebut adalah Apple Watch Series 4. Perangkat tersebut dibekali oleh dua fitur unggulan. Yang pertama adalah kemampuannya menghasilkan ECG atau electrocardiogram (data denyut jantung). Lewat aplikasinya, hasil ECG juga bisa langsung di kirim ke dokter jika diperlukan.

Fitur lainnya yang juga jadi unggulan adalah kemampuannya mendeteksi atrial fibrillation atau ketidakteraturan denyut jantung. Dengan mengusung kedua fitur tersebut Apple membanderol Apple Watch Series 4-nya seharga sekitar $400.

Jam Tangan Fitness dengan Fitur ECG

Jam Tangan Fitness dengan Fitur ECG
Foto: dcrainmaker

Perusahaan lain, Withings, belum lama ini memperkenalkan smartwatch terbarunya di ajang Consumer Electronic Show 2019. Diberi nama Move ECG, jam tangan fitness itu juga dibekali oleh fitur ECG dan atrial fibrillation. Kendati demikan, Withings hanya membanderol Move ECG seharga $129.

Salah satu kelebihan Move ECG yang tidak dimiliki Apple Watch 4 adalah daya tahan baterainya. Baterai perangkat ini mampu bertahan selama 12 bulan. Sedangkan Apple Watch 4 hanya mampu bertahan selama kurang lebih 20 jam.

Keberadaan Withings sebagai produsen perangkat wearable cukup menarik untuk disimak. Perusahaan asal Prancis ini sempat dibeli oleh Nokia. Namun, selanjutnya Nokia kembali menjual perusahaan tersebut kepada pemilik awalnya.

Di sisi produk, Withings dikenal sebagai perusahaan penghasil timbangan badan, perangkat pengukur tekanan darah dan fitness tracker. Untuk jam tangan fitness, perusahaan ini mengusung ciri khas tersendiri. Hampir semua jam tangan pintar produksi Withings menggunakan desain jam tangan analog. Namun, untuk bagian dalamnya perusahaan ini mengadopsi teknologi jam tangan fitness milik Fitbit.

Baca Juga: Pilihan Smartwatch Masa Kini, Apple Watch 3 atau Samsung Gear Sport?

Foto: theverge

Kelebihan lain dari jam tangan fitness yang diproduksi Withings adalah harganya yang murah. Salah satunya adalah jam tangan fitness Move. Move dibanderol seharga $69 tapi sudah dibekali oleh fitur tracking pola tidur, langkah kaki dan pendeteksi jenis olahraga.

Khusus Move ECG, selain fitur ECG dan atrial fib-nya, perangkat tersebut juga dibekali oleh kemampuan men-tracking langkah kaki, jarak tempuh dan ketinggian. Pemiliknya juga bisa menggunakannya untuk men-tracking progres aktivitas olahraga seperti berjalan, berlari, bersepeda, dan berenang.

Jam tangan fitness ini juga anti air hingga di kedalaman 50 meter dan ditawarkan dalam dua warna dengan beberapa pilihan warna strap. Withings akan mulai memasarkan Move ECG pada kuartal kedua tahun ini.

Beri komentar Anda tentang artikel ini