Duh, Jangan Mengumbar Kisah Cinta di Medsos! Ini Alasannya

Media sosial (medsos), terutama Instagram, sering dihujani bermacam posting-an tentang kemesraan pasangan muda. Entah sekadar foto saat makan bareng, foto saat traveling, hingga foto tangan saling menggenggam. Tidak heran, Instagram dicap sebagai medsos untuk mengumbar kisah cinta.

Namun, perlu nggak sih mengumbar kisah cinta di medsos? Padahal hubungan cinta seharusnya dijaga layaknya privacy yang tidak bisa sembarang orang tahu. Setuju? Kamu yang keranjingan mengumbar kisah cinta di medsos mesti tahu nih alasan mengapa ‘hobi’ kamu ini ternyata kurang baik.

Belum Tentu Kalian Menikah

Tidak selamanya mengumbar kisah cinta di medsos berbuah manis. Kenyataannya, tidak sedikit pula pasangan muda yang hubungannya harus kandas di tengah jalan. Kalau hal itu terjadi, pastinya repot juga kan ketika harus menghapus semua foto bersama mantan?

Cobalah untuk lebih bijak berpikir bahwa kalian belum pasti menikah. Tentu butuh proses agak panjang untuk sampai ke jenjang yang lebih serius. Tidak ada yang tahu hubungan kalian akan langgeng atau tidak. Sebaiknya simpanlah memori kebersamaan kalian tanpa harus terlalu sering mengunggahnya di media sosial.

Mengumbar Kisah Cinta Rentan Di-kepo-in Orang Lain

Kalau kamu sering mengunggah kebersamaan bersama pacar di medsos, berarti kamu harus siap juga untuk selalu ditanya oleh orang lain. Jangan merasa gerah ketika orang-orang terkesan kepo atas hubungan kalian. Anggap saja itu dampak karena hubunganmu dengan pacar terlalu terekspos di medsos.

Baca Juga: 4 Kesalahan Media Sosial yang Berpotensi Merusak Hubungan Anda

Kalau kamu merasa risih di-kepo-in, ada baiknya kamu kurangi frekuensi mengunggah kisah kalian di medsos. Kamu tidak bisa mengontrol orang-orang yang ingin tahu kehidupanmu. Jadi, cobalah bertindak lebih bijak ya!

Tanpa Disadari, Hubungan Kalian Bisa Sewaktu-Waktu Terusik

Kamu mungkin tak sadar kalau ternyata makin banyak teman-teman atau bahkan follower yang tidak kamu kenal kini tahu siapa pacarmu. Kalau kamu sering mengumbar kisah cinta di medsos, siap-siap juga untuk terusik ya. Apalagi kalau kamu ketahuan sedang jalan sendirian. Pasti akan sering ditanya, “Eh, kok nggak sama dia? Biasanya ke mana-mana bareng. Lagi marahan ya?”.

Ya, hidupmu bisa sewaktu-waktu menjadi konsumsi publik. Kalau kalian sedang ada masalah, bisa jadi orang-orang di sekelilingmu juga tahu. Kamu yakin mau menjalani hubungan cinta yang seperti ini? Belajarlah untuk menyaring apa saja yang bisa kamu bagikan ke media sosial dan mana yang tidak bisa.

Baca Juga: Begini Cara Mendapatkan Uang dari Instagram untuk Bisa Traveling Gratis

Daripada Mengumbar Kisah Cinta, Lebih Baik Fokus ke Hubungan Kalian

Pernah terbayang nggak sih kalau hubungan kalian bisa menjadi lebih serius selama kalian sama-sama berkomitmen? Kamu tidak perlu terlalu sering mendeklarasikan hubungan dengan pacarmu di medsos kok. Percayalah, orang-orang pun tidak akan benar-benar peduli pada hubunganmu itu.

Jadi, berfokuslah untuk membangun hubungan kalian. Tanpa perlu banyak orang tahu, rencanakanlah masa depan sedari sekarang. Kalau perlu, unggah saja kemesraan kalian saat benar-benar akan menikah. Bukankah itu lebih romantis?

Bagaimana? Masih yakin ingin mengumbar kisah cinta di medsos? Sebuah hubungan yang sehat tidak harus selalu dibuktikan di media sosial kok. Berbagi kebahagiaan tentang hubunganmu dengan pacar memang tidak ada yang salah, tetapi jangan sampai dilakukan terlalu sering tanpa memikirkan dampaknya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here