Jangan Ragu Pulang Tenggo dan Dapatkan Beragam Manfaatnya

Pulang tenggo
Sumber : Help Toornament

Pulang tenggo sebenarnya merupakan keistimewaan yang diinginkan semua karyawan. Begitu bel pulang berbunyi “teng”, langsung deh go. Sayangnya, mayoritas karyawan justru tidak bisa melakukan hal tersebut. Ada yang harus lembur karena pekerjaan menumpuk. Ada pula yang sengaja menunda kepulangan karena merasa tak enak hati dengan rekan kerja lainnya.

Pulang tenggo adalah hak pribadi Anda bila memang Anda sudah menyelesaikan semua pekerjaan.

Jadi, jangan ragu melakukannya agar Anda bisa memperoleh beragam manfaat berikut ini:

Terbiasa Melakukan Manajemen Waktu secara Efektif

Sumber: Uwosh

Tidak semua orang bisa melakukan manajemen waktu secara efektif. Kalau Anda termasuk orang yang sering pulang tenggo, hal tersebut menunjukkan bahwa manajemen waktu Anda berlangsung baik. Sebab Anda tak perlu berada di kantor lebih lama demi menyelesaikan pekerjaan yang tertunda. Kebiasaan ini harus terus dijalankan selama bekerja agar Anda selalu menghargai waktu.

Baca Juga: 7 Cara Jitu untuk Pulang Kantor Tepat Waktu

Menghindari Drama Kantor

Sumber: randstad

Semakin lama Anda beraktivitas di kantor, maka semakin besar pula peluang untuk terlibat dalam drama kantor. Mungkin mau tak mau Anda harus ikut bergosip dengan rekan kerja, melihat kemarahan atasan, atau berselisih paham karena urusan sepele. Demi menghindari drama kantor yang berdampak buruk, sebaiknya Anda berusaha pulang tenggo saat semua pekerjaan sudah diselesaikan.

Terhindar dari Kemacetan Parah

Sumber: Feed Merdeka

Kemacetan lalu lintas yang terjadi di jam pulang kerja memang selalu menyebalkan. Biasanya kemacetan tersebut dimulai sejak jam 5 sore hingga 9 malam. Kalau Anda berkesempatan pulang lebih awal, tentu Anda akan terhindar dari kemacetan. Sehingga Anda punya banyak waktu senggang untuk diri sendiri dan orang-orang terdekat.

Punya Banyak Waktu untuk Keluarga dan Sahabat

gaya hidup lagom
Sumber: NBC News

Jangan mengabaikan waktu berkualitas bersama keluarga dan sahabat. Mungkin selama ini Anda sering menyisihkan waktu di akhir pekan. Namun, tak ada salahnya bila Anda mengupayakan lebih banyak waktu di hari lain. Pulang tenggo membuat Anda punya banyak kesempatan untuk bersenang-senang bersama keluarga dan sahabat. Rasa lelah dan penat setelah seharian bekerja pun akan berangsur-angsur hilang.

Menikmati Waktu untuk Diri Sendiri

Sumber: stevenaitchison

Bukan hanya pekerjaan, keluarga, dan sahabat yang harus Anda perhatikan. Anda juga harus punya waktu yang cukup untuk diri sendiri. Sisihkan me time secara teratur untuk mengembalikan energi dan semangat. Anda bisa menikmati me time dengan cara sederhana seperti melakukan perawatan tubuh, berolahraga, membaca buku, atau jalan-jalan sendirian. Niscaya Anda akan merasa lebih sehat dan bersemangat jika sering punya me time sepulang kerja.

Kini, Anda sudah tahu kan kalau pulang tenggo banyak manfaatnya bagi diri sendiri dan orang-orang terdekat. Jadi, tak perlu merasa tak enak hati dengan rekan kerja lain atau atasan. Selesaikan kewajiban Anda agar bisa pulang tepat waktu setelah bekerja.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here